Pegiat Anti Korupsi Ini Sebut Ada Oknum KPK Yang Sambil Berenang Minum Air

Jakarta, Akuratnews.com - Kritik keras kembali dilayangkan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ada oknum di internal dan eksternal yang diduga memanfaatkan lembaga anti rasuah itu untuk kepentingan pribadi.

"Saya pengalaman 10 tahun sebagai pegiat anti korupsi tapi justru ada oknum-oknum perampok uang negara menggunakan fasilitas negara melalui kasus-kasus. Jadi oknum-oknum di KPK itu seperti orang berenang sambil minum air. KPK dimanfaatkan untuk mencari kekayaan," ujar Ketua Gerakan Penyelamat Harta Negara Republik Indonesia, Madun Hariadi di sela-sela forum diskusi bertema 'KPK Dibajak?' di Jakarta, Jum'at (27/9).

Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa beberapa waktu lalu juga diduga merupakan bagian dari aktivitas yang dilakukan para oknum tersebut.

Ia mengaku mendapat informasi mengenai adanya pemetaan yang dilakukan untuk menghasut massa melakukan aksi-aksi turun ke jalan atau ke DPR.

Madun pun berharap agar Presiden bertindak tegas. Menurutnya, setiap kebijakan akan selalu menuai pro dan kontra.

"Isu UU KPK dihembuskan untuk menutupi kebusukan KPK. Jadi ini ada upaya menggiring opini, ini hanya pengalihan isu saja. Kasihan sebenarnya adik-adik mahasiswa kita. KPK ketakutan kebongkar boroknya kalau revisi UU ini dilakukan," kata Madun.

Presiden dimintanya jangan terbelenggu. Jika presiden tegas, jelas rakyat yang diuntungkan dan mafia-mafia yang ada di KPK itu pasti dirugikan.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga