Pejuang Pejuang MPTTI SUMUT

Sumut, akuratnews.com - Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia cabang provinsi Sumatera Utara telah hadir sejak 3 tahun lalu di Kota Medan, pada awalnya faham tauhid sufi berkembang di kalangan alumni pondok pesantren wali songo ngabar Ponorogo yg diketuai oleh Almarhum Syeh Ahmad Fatwa Elfalah, MA.

Tokoh yang membawa MPTTI ke provinsi Sumut ini yaitu DR. Tengku Zainuddin seorang Dosen dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Fakhri Zaman Wali Nanggroe Sumut, keduanya mendapatkan amanah dari Abuya Syeh H Amran Waly Al Kholidi sejak 2017 dengan misi pengembangan faham sufi dikalangan umat Islam Sumatera Utara dengan tujuan pembinaan umat melalui zikir Rateeb seribee yang mampu menenangkan dan mencegah ummat dari perbuatan keji dan mungkar.

Setelah mendapat sambutan cukup baik dari berbagai lapisan kalangan thariqat di Sumatera Utara seperti thariqat Samaniah, Syatariah dan naqsyabandiyah, karena MPTTI ini adalah tempat berkumpulnya para ahli zikir, ahli sufi yg berasal lintas thariqat, maka Ketua MPTTI Sumut Ali Nafiah Harahap pada 1 Muharram 1441.H bertepatan Ahad, 1 September 2019 yang lalu telah mengadakan zikir Rateeb seribee di Masjid raya Al Mashun Medan yang langsung dipimpin oleh Abuya Syeh H Amran Waly Al Kholidi sekaligus pimpinan MPTTI se Asia tenggara dan Mursyid Thariqat Naqsyabandiyah Labuhan haji Aceh Selatan.

Alhamdulillah zikir Rateeb seribee dihadiri 2500 jamaah dari 6 provinsi se Indonesia demikian disampaikan oleh Gubernur MPTTI H. Taufiqurrahman dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, ketua P2T Hj, Hikmatul Fadhillah juga mengapresiasi dukungan penuh oleh forum majelis taklim kaum ibu se Sumut.

Terakhir Ali Nafiah Harahap menyampaikan harapan Semoga MPTTI segera membentuk MPPTI di Deli Serdang, Binjai, Langkat dan Serdang Bedagai serta Tebing Tinggi.

Penulis: Ahyar
Editor:Hengki. L

Baca Juga