DPRD Kab. Brebes Periode 2019-2024

Pelantikan Anggota DPRD Brebes, Tiga Orang Gagal Dilantik, Kenapa?

Pelantikan 50 Anggota DPRD Kab. Brebes hanya diikuti 47 Orang. 3 Orang lainnya tak hadir karena berbagai hal. (foto dok. Akuratnews.com)

Brebes, Akuratnews.com - 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes periode 2019-2024 resmi di Lantik dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Brebes Rabu (21/08/2019 ) Lalu.

Dari Total 50 anggota terpilih, pelantikan hanya diikuti oleh 47 orang. Menurut Tri Murdiningsih salah satu anggota DPRD Brebes terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan bahwa Ketiga anggota DPRD yang tidak ikut dilantik antaralain Teguh Wahid Turnudi dari Partai Golkar ,Nuridin dari Partai Persatuan Pembangunan dan Zubad Fahilatah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ketidakhadiran ketiga anggota DPRD terpilih tersebut dikarenakan sedang melaksanakan ibadah haji dan satunya sedang menjalankan tugas partai, “ Jelas Tri Murdiningsih kepada akuratnews.com, Jum’at (23/08/2019).

“Teguh Wahid Turnudi dari Partai Golkar ,Nuridin dari Partai Persatuan Pembangunan sementara Zubad Fahilatah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang menjalankan tugas partai,“ tandasnya.

Dari 50 Anggota DPRD Kabupaten Brebes yang di lantik merupakan 15 orang wajah baru dan 35 orang merupakan wajah lama yang terpilih kembali dalam Pemilu 2019 lalu.

Acara dihadiri oleh Forkompinda, Wakil Bupati Brebes, Anggota DPRD lama yang tidak terpilh, Sekretaris Daerah Brebes, Mantan Bupati Brebes, Indra Kusuma, serta tamu undangan lainnya.*

Penulis: Yusfi WS
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga