Pelindo 1 Gelar Acara Penyambutan Kapal Yang Sandar Perdana di 2018

Jakarta, Akuratnews.com - Menyambut tahun 2018, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menggelar acara penyambutan khusus bagi kapal yang sandar pertama kali di semua pelabuhan yang dikelolanya.

Pelindo I mengelola sejumlah pelabuhan yang berada di pulau Sumatera, diantaranya Belawan Internasional Container Terminal (BICT),  Pelabuhan Tanjung Pinang Kepulauan Riau hingga pelabuhan Lhokseumawe, Aceh.

General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), Aris Zulkarnain mengatakan pihaknya melakukan acara penyambutan bagi kapal berbendera Taiwan, YM Harmony Voyage 284E.

Acara penyambutan dilakukan dengan pemberian kalung bunga dan songket melayu kepada kapten Kapal Wang Sheng Ing.

“Kapal berbendera Taiwan ini datang dari Port Klang West Port, Malaysia dengan membawa bongkaran 564 TEUs," ujar Aris, dalam keterangannya yang diterima Redaksi, Senin (01/01/18).

Kegiatan serupa juga berlangsung di pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia, Pelabuhan Belawan. General Manager Pelabuhan Belawan, Yarham Harid menyambut kapal perdana yang bersandar di Pelabuhan Belawan yaitu kapal KM Menang Jaya yang mengangkut pupuk dari Jakarta.

Menurut ACS Humas Pelido 1, Fiona Sari Utami, kegiatan ini merupakan apresiasi Pelindo 1 kepada para pelanggan utamanya. Pelindo 1 terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa.

“Selain itu, hal ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dan semangat dalam menyambut tahun 2018,” ujar Fiona.

Penulis:

Baca Juga