Pemalang Siapkan 3 Rumah Sakit Tangani Virus Corona

Pemalang, Akuratnews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar video confrence yang diikuti oleh masing masing kepala daerah dan dinas kabupaten/kota se-Jawatengah terkait penanganan virus corona (Covid-19).

Termasuk Bupati Pemalang Junaedi, dadampingi sekda kabupaten Pemalang M. Arifin serta dinas terkait, bertempat di command room dinas komunikasi dan informasi kabupaten Pemalang, video conference dilaksanakan antara gubernur Jawatengah Ganjar Pranowo dengan Bupati Pemalang Junaedi, Selasa (17/3/2020).

Sementara itu dalam press conference dengan awak media, Bupati Pemalang menginformasikan bahwa gubernur mensinkronkan kebijakan yang ada di Kabupaten/kota se Jawa Tengah serta langkah-langkah yang diambil dalam penanganan virus corona tersebut.

Dalam kesempatannya, Bupati melaporkan ke gubernur, bahwa pasien dalam pemantauan sebanyak 13 orang, 2 orang dalam perawatan termasuk yang ditangani di RS. Kardinah, Tegal.

Diinformasikan bahwab pemkab Pemalang menyiapkan tiga rumah sakit dalam penanganan virus corona yaitu RSUD dr. M. Ashari, RS. Santa Maria dan RS. Siaga medika. Bupati juga meminta untuk semua masyarakat sesuai dengan surat edaran bupati, agar mematuhi untuk tidak ada kerumunan massa baik di sekolah, kantor, maupun tempat-tempat lainnya.

Bupati meminta kepada masyarakat Pemalang untuk tenang dan tetap waspada dalam kesiapsiagaan terhadap ancaman virus corona tersebut

"Protokol penanganan mengenai virus corona yang dikeluarkan oleh WHO maupun kementrian Kesehatan harap dilaksanakan. Semuanya harus ikut dalam memerangi virus corona ini," tegas Bupati.

Penulis: Heru Prabowo

Baca Juga