oleh

Pembangunan Jalur Ganda Stasiun Maja – Rangkasbitung Tingkatkan Frekuensi Perjalanan

Rangkasbitung, Akuratnews.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan jalur ganda (double track) antara Stasiun Maja – Rangkasbitung akan meningkatkan frekuensi perjalanan maupun kapasitas angkut KRL Lintas Tanah Abang – Rangkasbitung menjadi dua kali lipat.

“Double track ini membawa manfaat yakni meningkatnya kapasitas dan perjalanan KRL menjadi 2 kali lipat dari 32 perjalanan menjadi sampai 64 pejalanan pp,” kata Menhub saat meninjau pembangunan jalur ganda KA Maja – Rangkasbitung stasiun Citeras, Banten, Minggu (18/11/2018).

Menhub mengungkapkan, dengan adanya jalur ganda ini kebutuhan masyarakat Rangkasbitung terhadap penggunaan KRL dapat terpenuhi, karena KRL memiliki daya angkut besar, tepat waktu, dan cepat. “KRL sangat diandalkan untuk melayani konektivitas di daerah Rangkasbitung dengan wilayah perkotaan, khususnya Jakarta,” tuturnya.

“Kita lakukan ini karena memang banyak sekali masyarakat dari Rangkasbitung yang ingin dilayani menggunakan KRL ,” sambungnya.

Pembangunan jalur ganda Maja – Rangkasbitung sepanjang 17,2 km menelan biaya Rp. 309,7 milyar dengan anggaran multiyears (2017-2018) dan waktu pengerjaan selama 16 bulan.

Ditargetkan awal tahun 2019, jalur ganda Maja – Rangkasbitung ini sudah dapat beroperasi. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed