Pembangunan Tower Pansimas Air Bersih di Gampong Ladang Sedang Dalam Pengerjaan

Aceh Barat, Akuratnews.com - Pembangunan Tower Pansimas Air Bersih di Desa Ladang, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh Barat kini masih dalam pengerjaan, untuk kebutuhan air bersih di desa tersebut.

Pekerjaan pembuatan tower air ini mengunakan dana desa untuk tahun anggaran 2019. Pekerjaan ini langsung ditangani oleh para tukang yang berkompeten didalam penanganan air bersih.

Sekretaris Desa Jamil Hamzah, saat dikonfirmasi Media AkuratNews.com Senin, (2/12/2019) mengatakan, bahwa sebelum dilakukan pembangunan tower air tersebut, Aparatur desa sudah melakukan pelatihan kepada seluruh masyarakat yang ada di desa tersebut.

"Pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Duek Pakat di Desa Ladang. Dan pemateri langsung di undang dari tenaga pendamping yang ada di kabupaten Aceh Barat, tutur Jamil.

"Anggaran untuk pembangunan Tower Pansimas Air Bersih, sambung Jamil, "Yang sedang dalam tahap proses pengerjaan tersebut, di anggarkan Rp. 210.000.000,- ( dua rarus sepuluh juta rupiah), dan itu menggunakan dana Bantuan Langsung Masyarakat ( BLM ), untuk tahun anggaran ditahun ini, ungkap Jamil.

Selanjutnya Jamil mengatakan, bahwa masyarakat sangat berharap setelah pembangunan tower air tersebut selesai, masyarakat dapat menikmati air bersih, yang akan disalurkan kerumah-rumah warga yang ada di Desa Ladang.

"Semua ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dan bantuan masyarakat. Kita berharap kedepannya, masyarakat tetap mendukung, untuk kemajuan dan pembangunan desa kita bersama, ujar jamil mengakhiri keterangan nya.

Penulis: Chaidir

Baca Juga