Pembunuh Rina Ditangkap, Polisi Tembak Kaki Pelaku

Medan, Akuratnews.com - Tim Gabungan Poldasu yang terdiri dari Tim Unit Buncil dan Katim IT Subdit Jatanras Ditreskrimum Poldasu, Satreskrim Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Baru tidak membutuhkan waktu lama untuk mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan seorang wanita yang jasadnya ditemukan dalam kardus dengan kondisi sangat mengenaskan.

Tim Gabungan Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) tersebut terpaksa menembak kaki kanan pelaku yang mencoba melawan saat hendak diamankan. Sebelum pelaku ditangkap, tim gabungan terlebih dahulu melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku pembunuhan Rina Karina (20) warga Perumahan Malibu A-75 Marelan terindetifikasi.

Pihak Kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diketahui bernama, Hendri (30) di kediamannya Komplek Ruko dan Perumahan Platina No 1L Pasar Baru Marelan, Kamis (07/06/18) sekira pukul 03.00 Wib.

“Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kakinya karena melawan petugas saat hendak ditangkap,” kata Kapolsek Medan Barat Kompol Rudi Silaen, Kamis (07/06/18).

Polisi juga menemukan barang bukti jaket warna hitam milik tersangka, dua unit Hp merk Samsung dan Sony Experia dan sebuah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korbannya.

“Saat ini tersangka sudah diboyong ke Polsek Medan Barat untuk diperiksa terkait motif pembunuhan yang dilakukannya,” ujar Kompol Rudi Silaen.

Seperti diberitakan , Rika Karina (21) alias Huang Lisya jasadnya ditemukan dibuang di pinggir jalan, di sekitar Jalan Karya Rakyat, Gang Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Medan, Rabu (6/6) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, diduga dibunuh secara keji.

Mayatnya ditemukan dalam kardus popok bayi dalam kondisi dilipat-lipat  diikat pada jok sepeda motor.  Saat bungkusan tas dibuka, kondisi mayat wanita tanpa identitas, mengenakan tank top berwarna hitam dan celana dalam berwarna merah maroon.  Polisi langsung membawa mayat ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan outopsi.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, dugaan sementara mayat ini korban pembunuhan. Karena di leher korban ada luka tusukan benda tajam serta di tangan kiri mengalami luka cobel seperti akibat benda tajam.

Rika merupakan putria Sarinah dan Muhammad Sahuri, warga di Jalan Tangguk Bongkar, Gang Ikhlas, Kota Medan . Saat ditemukan, jasadnya diletakkan di atas sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi BK 5875 ABM yang terparkir di Jalan Karya Rakyat Gang Melati 1, Ampera, Sei Agul. (HSP)

Penulis:

Baca Juga