Pemda Natuna Lepas WNI yang Selesai Diobservasi di Lanud Raden Sadjad

Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, Kepulauan Riau, melepas ratusan WNI yang usai diobservasi karena virus Corona ke Jakarta.

Natuna, Akuratnews.com - Setelah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, ratusan WNI yang datang dari China, akhirnya diizinkan kembali ke kediaman masing-masing oleh pemerintah.

Terkait pelepasan para WNI itu, Pemda Natuna pun turut melakukan pendampingan dan melepas mereka dari Landasan Udara Raden Sadjad Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Para WNI yang berjumlah 285 orang itu kemudian diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Boeing 737 dan satu pesawat Hercules milik TNI AU.

"Kami sudah menyiapkan seluruh kebutuhan penerbangan yang diperkirakan memakan waktu 2 jam 20 menit tersebut sampai bandara di Halim Perdana Kusuma. Ini untuk mendukung saudara-saudara kita ini kami sudah menyiapkan peralatan sebagai pendukung yang diperlukan dan tentunya awak pesawat yang kami berangkatkan kesini siap menjalankan tutur Rohimat dengan awak media." ujar Letkol Penerbang Rohimat, Pilot yang mengangkut WNI tersebut.

Rohimat menjelaskan pesawat yang dikemudikannya siang ini adalah pesawat yang juga digunakan untuk mengangkut para WNI dari Batam ke Natuna pada dua pekan lalu. Rohimat memastikan pesawat yang akan dinaiki para WNI tersebut dalam keadaan aman dan steril.

Baca Juga