Pemerintah Thailand Bakal Bagikan Tanaman Ganja ke Penduduk Secara Gratis

Pemerintah Thailand Bakal Bagikan Tanaman Ganja ke Penduduk Secara Gratis/Ilustrasi
Pemerintah Thailand Bakal Bagikan Tanaman Ganja ke Penduduk Secara Gratis/Ilustrasi

AKURATNEWS - Pemerintah Thailand secara resmi akan memberikan tanaman ganja gratis ke rumah warga pada Juni 2022.

Pemberian bibit tanaman ganja yang berlaku pada 9 Juni itu, untuk menandai aturan baru yang memungkinkan orang menanam ganja di rumah setelah memberi tahu pemerintah daerah setempat.

Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul, dalam unggahannya di laman Facebook mengatakan kebijakan ini diterapkan agar tanaman ganja bisa dikembangkan di rumah.

Tanaman itu digunakan untuk kepentingan medis dan tujuan pengobatan. Selain itu, ganja tidak dapat digunakan untuk tujuan komersial tanpa izin lebih lanjut.

Langkah ini merupakan yang terbaru dari rencana Thailand mempromosikan ganja sebagai tanaman komersial. Menurut Bank Dunia, sekitar sepertiga dari tenaga kerjanya bekerja di bidang pertanian.

Di wilayah yang terkenal dengan hukuman keras terhadap obat-obatan terlarang, Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan ganja untuk penelitian dan penggunaan medis pada 2018.

Thailand juga telah melonggarkan undang-undang lokal seputar ganja.

Minuman Thailand dan perusahaan kosmetik tahun lalu meluncurkan produk dengan rami dan CBD, senyawa yang tidak memberikan pengguna yang tinggi, setelah penggunaannya disetujui untuk barang-barang konsumsi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ahyar

Baca Juga