Pemkab Abdya Mutasi 13 Pejabat Eselon III, 3 Dinonjobkan

Ilustrasi pelantikan pejabat eselon III

AKURATNEWS, Abdya | Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT melantik 16 orang pejabat eselon III di lingkungan Kabupaten Abdya. Pelantikan tersebut berlangsung di aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat, Kamis (30/9) sore.

Diketahui, pelantikan itu merujuk dasar surat keputusan Bupati Abdya Nomor BKPSDM.821.23/436/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Abdya.

Dalam sambutannya Muslizar mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk selalu bersyukur dan berkomitmen menjalankan amanah tugas dengan penuh tanggung jawab. Pelantikan jabatan administrator menurutnya bukan tujuan dari perjuangan karier, melainkan bagian dari tahapan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang baru.

"Selama ini kami melihat banyak para kepala bidang dalam menjalankan tugasnya tidak sinkron dengan atasan. Ini lah yang menghambat capaian kinerja kita selama ini," ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun akuratnews dari Sekretaris BKPSDM Azharida, dari 16 pejabat administrator yang dilantik, 13 orang mendapatkan rotasi jabatan dan 3 orang tidak diberikan jabatan atau non job.

Berikut nama-nama pejabat eselon III yang dilantik :

1. Delvan Aryanto, S.IP jabatan lama Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Satuan Polisi Pamong Praja dan WH, jabatan baru Pj. Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Abdya.

2. T. Marzan, SH.i, M, Ag jabatan lama Kabid Pendidikan dan Peribadatan pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Daya, jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat MPU Abdya.

3. Ikhwanul Muslim, S,Pd, M.PD jabatan lama Pj. Kabid Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jabatan baru Pj. Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidik pada Pendidikan dan Kebudayaan Abdya.

4. Irmansyah SP jabatan lama Kabid Lembaga Kemasyarakatan pada DPMP4, jabatan baru Kabid Koperasi dan Menengah pada Dinas Disperindagkop Abdya.

5. Asma Juwita, SH jabatan lama Kabid Pengendalian Penduduk pada DPMP4, jabatan baru Kabid Bina Usaha pada Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya.

6. Andi Putra, ST jabatan lama Kasubdit Pengendalian Evaluasi dan Pelaporan pada Bappeda, jabatan baru Pj. Kabid Pendidikan Dayah dan Peribadatan pada Dinas Syariat Islam Abdya.

7. Hendra Utama, SE jabatan lama Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Kesbangpol, jabatan baru Kabid Lembaga Pemberdayaan Kemasyarakatan pada Dinas DPMP4 Abdya.

8. drh. Safriati jabatan lama Kabid Bina Usaha pada Dinas Kelautan dan Perikanan, jabatan baru Kabid Pengendalian Penduduk pada Dinas DPMP4 Abdya.

9. Saiful Amani ST jabatan lama Pj. Inspektur Pembantu Wilayah I pada Dinas Inspektorat, jabatan baru Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umu pada Satpol PP dan WH Abdya.

10. Syafi'i Harahap, S,Pt Kabid Perencanaan dan Pendanaan pada Bappeda, jabatan baru Kabid Perencanaan, Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda Abdya.

11. Arief Warisman, S, IP jabatan lama Analis Perencanaan pada Bappeda, jabatan baru Kabid Perencanaan Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Pembangunan Manusia pada Bappeda Abdya.

12. Jasmani, S,Pd jabatan lama Kabid Koperasi Usaha Kecil dan Menengah pada Disperindagkop, jabatan baru Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Kesbangpol Abdya.

13.dr Aris Fazeriandy jabatan lama Dokter Ahli Pertama pada RSUTP Abdya jabatan baru Pj. Kabid Pelayanan Medis pada RSUTP Abdya.

Berikut pejabat Eselon III yang dinonjobkan dari jabatannya :

1. Junaidy Abdullah S,Pd jabatan lama Sekretaris pada Sekretariat pada MPU, jabatan baru Analis Pelayanan Sosial pada Setdakab Abdya.

2. Gusvizarni, S,Pd jabatan lama Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, jabatan baru Analis Kelembagaan Pembinaan Pendidikan pada Sekretariat Kecamatan Susoh Abdya.

3. Khaidir, ST jabatan lama Kabid Perencanaan Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Pembangunan Manusia pada Bappeda, jabatan baru Analis Fasilitasi Peningkatan Kompetensi pada BKPSDM Abdya.

Penulis:

Baca Juga