Puaskan Pelayanan Publik,

Pemkab Abdya Raih Predikat Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman RI

(Dok. Humas Pemkab Abdya), Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH menerima piagam penghargaan predikat Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman RI

AKURATNEWS - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, SH menerima penganugerahan predikat Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman RI dalam pelayanan publik berdasarkan Penilaian Ombudsman RI Perwakilan Aceh.

Penganugerahan sertifikat dan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Pimpinan Ombudsman RI, Dadan Suparjo Suharmawijaya, didampingi Plt. Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh, Abyadi Siregar, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin, 21 Maret 2022.

Acara penganugerahan ini turut dihadiri Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT beserta seluruh Bupati dan Wali kota se-Aceh.

Ombudsman Aceh menyebutkan 8 Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh, salah satunya Kabupaten Abdya layak disandangkan sebagai ‘Zona Hijau’ dalam memberikan kepuasan pelayanan publik.

Kedelapan kota tersebut yaitu Abdya, Bireuen,  Bener Meriah,  Aceh Tamiang,  Kota Langsa, dan Kota Subulussalam.

Bersamaan dengan itu Ombudsman Aceh juga memberikan penilaian untuk beberapa Kabupaten dan Kota di Aceh yang masih kurang atau ‘Zona Kuning’ dalam memberikan kepuasan pelayanan publik.

Diharapkan ke depan beberapa Kabupaten/Kota yang tersebut dapat meraih predikat ‘Zona Hijau’.

Adapun Kabupaten/Kota yang berkategori  Zona Kuning diantaranya, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Jaya, Nagan Raya, Pidie, Gayo Lues dan Sabang.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga