Pemkab Muna Genjot Capaian Vaksinasi

AKURATNEWS - Dibawah Kepemimpinan Bupati Muna, LM Rusman Emba ST dan Wakil Bupati Muna, Drs Bachrun Labuta, M.Si Pemerintah Kabupaten Muna terus menggenjot angka capaian Vaksinasi terhadap Masyarakatnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh delapan Kelurahannya yang berada di bilangan Kecamatan Katobu. Walaupun saat ini capaiannya di bilang rendah, namun jumlah penduduknya tidak sebanding dengan kecamatan lainnya yang ada di Muna, Kecamatan Katobu jumlah penduduknya sangat besar

Olehnya itu Pemerintah Kecamatan Katobu tidak tinggal diam untuk mendapatkan capaian Vaksinasi yang sudah dimandatkan oleh pimpinannya. Setiap pemerintahan Kelurahannya pun di perintahkan untuk mendapatkan capaian Vaksinasi itu.

Salah satu Kelurahan di Kecamatan Katobu yakni Kelurahan Watonea sejak tanggal 20 Desember 2021 dengan cara door to door, yang dilakukan oleh Lurahnya bekerja sama dengan pihak Kepolisian setempat, melakukan vaksinasi kerumah rumah warganya.

Ahmad Ferly, Kepala Kelurahan Watone kepada wartawan menjelaskan bahwa vaksinasi ini adalah kegiatan secara Nasional dilaksanakan. Dan masyarakat tidak perlu takut, karena dengan mengikuti Vaksinasi seperti arahan pemerintah, tubuh kita akan melahirkan kekebalan sehingga dapat terhindar dari virus.

Kata Ferly, bahwa dalam prosesnya untuk mengikat Vaksinasi pihaknya akan selalu mendampingi warganya dan syaratnya hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“ Untuk yang melakukan Vaksin harus membawa Kartu Vaksinnya. Sedangan masyarakat yang belum Vaksin cukup membawa KTP dan KKnya," Terang Lurah Watonea.

Progres capaian Vaksinasi dari kisaran 3000 jumlah warganya, dirinya sangat meyakinkan untuk mendapat capaian 80 hingga 100 persen masyarakatnya sudah melakukan Vaksinasi.

" Awal Kegiatan Vaksinasi itu kita lakukan di Kator Kelurahan. Dan hari ini (22/12/2021) kita gelar dengan cara door to door ke warga dilingkungan empat Jalan Kancil dan selanjutnya dilingkungan tiga Lorong Stronk, kita laksanakan Vaksinasi. Selanjutnya setelah ini kita lakukan dilingkungan lain lagi," Terangnya.

Lanjutnya, bahwa melihat antusias masyarakat yang berdatangan mengikuti vaskinasi door to door ini, dirinya lebih yakin akan mencapai target sebelum tanggal 28 Desember 2021 nanti.

" Saya liat antusias masyarakat itu untuk ikut vaksin ada. Insya Allah target kita bisa capai sebelum tanggal 28 Desember 2021 nanti," Ucapnya.

Dengan program vaksinasi ini yang digelar sejak tanggal 20 Desember hingga tangg 27 Desember 2021 nanti, Lurah Watonea Ahmad Ferly, berharap kepada warga yang belum melakukan Vaksinasi agar segera datang ke sentra vaksin yang ada di kantor Kelurahan Watonea.

Amatan Akuratnews.com, pelaksanaan Vaksin di Kelurahan Watone Lorong Stronk terlihat antusias warga memenuhi tempat dilaksanakannya Vaksinasi. Teihat pula Camat Katobu Asmadi Teno yang duduk di tengah tengah masyarakat yang mengikuti Vaksinasi door to door itu.***

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga