Kursi Lowong Organisasi Perangkat Daerah

Pemkab Sidoarjo Pastikan Pelantikan Pejabat Pimpinan OPD di Bulan Suci Ramadhan

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Sidoarjo, H. Achmad Zaini (Foto Wachid/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Enam kursi lowong pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dipastikan terisi awal bulan suci Ramadan atau minggu pertama Mei 2019 mendatang.

Enam kursi pimpinan OPD yang lowong tersebut, yakni Asisten Administrasi Pembangunan (AAP) Setda, Inspektur, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM).

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sidoarjo yang juga Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Sidoarjo, H. Achmad Zaini pada AkuratNews, Selasa (23/4/2019).

"Pelantikan para pejabat yang diangkat untuk menempati kursi lowong pimpinan enam OPD itu akan dilantik awal puasa atau menunggu waktu luang bupati," katanya.

Berdasarkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dimulai 1 Maret - 20 April 2019 lalu, ditetapkan setiap OPD ada tiga nama untuk dipilih satu yang bakal menduduki kursi pimpinan.

Mereka yang dinyatakan lolos hingga akhir seleksi adalah Benny Airlangga, Sabino Mariano dan Chusnul Inayah (AAP) Setda, Andjar Surjadianto, Tirto Adi dan Sugiharti (Inspektur), Ridho Prasetyo, Heru Edy Susanto dan Ahadi Yusuf (Ka BKD), drg. Syaf Satriamarwan, dr. Samuel Indrayana dan dr. Lhaksmie Herawati (Ka Dinkes), Sanadjihitu Sangadji, Mohammad Edi Kurniadi dan Sunarti Setyaningsih (Ka DPUBMSDA) serta Mohammad Ainur Rahman, Reddy Kusuma dan Trisnanto Edi Wibowo (Ka DKUM).

Sebelumnya, mereka telah mengikuti tahapan seleksi, berupa seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, uji kompetensi manajerial dan bidang, serta tes kesehatan.

"Sejumlah nama yang dinyatakan lolos hingga akhir seleksi tersebut akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Kamis (25/4/2019) lusa, setelah itu pelantikan, "ujar mantan Kepala Bappeda Sidoarjo ini.

Penulis: Wachid
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga