Bantuan Korban Kebakaran

Pemkab Sidoarjo, Santuni Korban Kebakaran dan Dua Keluarga Lansia

Dari kiri ke kanan: Ketua Baznas, Ilhamuddin, Camat Agus, Bupati Saiful Ilah, Siswandi dan istri (warga korban kebakaran), serta Kepala BPBD, Dwijo Prawito. (foto: istimewa)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Melihat warganya yang tertimpa musibah kebakaran dan sudah lanjut usia (lansia) serta kurang mampu, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyerahkan santunan guna meringankan beban korban kebakaran.

Bupati Saiful Ilah, didampingi Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito dan Ketua Baznas Sidoarjo, Ilhamuddin berkunjung ke Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Keboan Anom, Gedangan, Sidoarjo, Selasa (11/11/2019) menyerahkan santunan sebesar Rp5 juta terhadap Siswandi, warga setempat yang rumahnya terbakar sepekan lalu.

Selain santunan untuk Siswandi, Bupati juga menyerahkan santunan untuk dua keluarga lansia kurang mampu, yakni Sarbani dan Sriyati, juga warga setempat, masing-masing senilai Rp700 ribu.

"Dana yang disalurkan berasal dari infaq, sedekah dan zakat para pegawai Pemkab Sidoarjo yang dikoordinir Baznas Sidoarjo. Setiap pegawai (secara sukarela.red) dipotong gajinya Rp50 ribu/bulan, termasuk gaji saya," jelas Bupati Saiful Ilah.

Usai penyerahan santunan, Bupati Saiful Ilah dan rombongan mendatangi rumah Siswandi. Terlihat, insiden kebakaran itu telah membakar atap dan sebagian isi rumah, termasuk mesin jahit yang ada di ruang tamu, sudah hangus terbakar. Begitu pula, surat-surat berharga milik Siswandi.

Usai menerima Santunan, Siswandi mengucapkan apresiasinya sebagai rasa syukur kepada Pemkab Sidoarjo.

"Saya bersyukur terima bantuan dari Pemkab Sidoarjo. Dana santunan ini akan saya manfaatkan untuk memperbaiki atap rumah dan sisanya, beli mesin jahit," ujar Siswandi. (*)

Baca Juga