Jelang Hari Raya Idul Fitri

Pemkab Sidoarjo Siapkan 35 Bus Mudik Gratis

Wabup Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin saat memberikan keterangan pers mengenai angkutan mudik gratis dan operasi pasar murah yang digelar Pemkab Sidoarjo. (Foto: Wachid Yulianto/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Jelang hari raya Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar angkutan mudik gratis dan operasi pasar murah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Sekda, H. Achmad Zaini dan beberapa pejabat eselon II saat jumpa pers di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, seusai upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019).

"Untuk meringankan beban warga yang ingin mudik lebaran, Pemkab Sidoarjo menyediakan 35 angkutan bus secara cuma - cuma, alias gratis. Angkutan ini akan melayani warga dari Sidoarjo menuju tujuh Kota/Kabupaten di Jawa Timur, "kata Cak Nur, sapaan akrab Wabup Nur Ahmad Syaifuddin ini.

Ditambahkan, pemberangkatan mudik gratis pada 3 Juni 2019 mendatang. "Diberangkatkan Bupati dan Wabup, dari Pendopo Delta Wibawa. Nah, bagi Warga yang berminat, cukup menyerahkan fotokopi kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP), "ujarnya.

Selanjutnya, guna mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok mendekati lebaran, Pemkab Sidoarjo kerja bareng Bulog mengadakan operasi pasar di sejumlah kecamatan dan desa, sejak 22 April hingga 10 Mei 2019.

Dikemukakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo, titik operasi pasar ini bertempat di Kantor Desa Banjarbendo, Sumput, Keboharan, Watugolong, Keboan Anom, Keboan Sikep, Gedangan dan Kepadangan. Juga, di Kantor Kecamatan Candi, Gedangan, Sukodono dan Buduran. Serta, Lapangan Kludan.

"Operasi pasar tersebut disambut positif masyarakat, terlihat banyaknya warga yang membeli sembako di balai desa dan kecamatan, "terangnya.

Baca Juga