Pemko Medan Bongkar 11 Unit Ruko Bermasalah

Alat berat backhoe milik Dinas PU Medan saat dilakukan pembongkaran 11 bangunan bermasalah di Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Kamis (1/11/2018).

Medan, Akuratnews.com - Karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan diduga menjadi penyebab banjir dikawasan berdirinya bangunan, Pemko Medan merubuhkan sebanyak 11 unit bangunan rumah toko (ruko) di jalan Pasar V Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Medan, Kamis (1/11/2018).

Pembongkaran ruko ini pun mendapat apresiasi dari seribuan masyarakat yang bermukim di jalan pasar V Sunggal, Lingkungan XII, Kelurahan Lalang, Kec. Medan Sunggal. Pasalnya, ruko berlantai tiga tersebut dinilai masyarakat setempat tidak memperdulikan kondisi lingkungan dalam pembangunannya dan pemiliknya juga kerap berprilaku arogan.

Informasi didapat, selain menutup saluran parit dan mengubahnya menjadi septitank untuk buangan limbah tinja, ruko ini juga telah mengambil badan jalan untuk dijadikan parit baru menggantikan parit sebelumnya yang telah berubah fungsi.

Kondisi ini lah yang membuat masyarakat geram karena dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat. Di kawasan tempat tinggal mereka kini menjadi langganan banjir akibat tidak ada lagi saluran parit yang menampung debit hujan. Tidak hanya itu saja, jalan juga mengalami penyempitan sehingga menganggu kelancaran lalu lintas.

Dalam pembongkaran ini, Pemko Medan menurunkan puluhan petugas Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP, M.Sofyan,S.Sos dan di bantu unsur Kecamatan dan petugas dari Polsek. Guna memperlancar pembongkaran, satu unit alat berat backhoe milik Dinas PU juga diturunkan sehingga pembongkaran berjalan lancar. (Hsp)

Penulis:

Baca Juga