Pemkot Depok Segel McD di Ciplaz, Lima Layanan Gerai Lainya Dibubarkan

Suasana antrean pembeli di Ciplas Margonda Depok, Rabu,(9/6)
Suasana antrean pembeli di Ciplas Margonda Depok, Rabu,(9/6)

AKURATNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, lakukan penutupan salah satu gerai McDonald's (McD) dari enam gerai yang ada di Depok lantaran dinilai ciptakan kerumunan massa pembeli yang antre order BTS Meal, Rabu,(9/6).

Gerai yang ditutup bahkan diberikan sanksi denda Rp.5 hingga 10 juta oleh pihak Pemkot yakni gerai McD terletak di City Plaza (Ciplaz) Margonda Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny menyebut sanksi tersebut diberikan kepada gerai McD di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok, City Plaza (Ciplaz).

"Untuk pelanggaran pertama (didenda) antara Rp 5-10 juta dan akan ditutup selama 3x24 jam atau sampai denda dibayarkan," kata Lienda, Rabu (9/6)

Dia mengatakan, sedikitnya kerumunan terjadi di lima gerai McD di Kota Depok akibat paket BTS Meal. Namun penutupan hanya dilakukan kepada gerai McD Ciplaz akibat massa yang menumpuk terlalu banyak.

Gerai McD Ciplaz ditutup selama 3x24 jam atau sampai denda dibayar. Sementara empat gerai McD lain petugas hanya membubarkan kerumunan.

Dari lima gerai Mcd di Depok, masing-masing berada di McD Bojong Sari, Margonda, Cinere, dan Depok Town Square (DTS).

"Dari enam gerai McD, yang terpantau ada kerumunan lima, namun satu yang di Ciplaz yang dipandang perlu ada tindakan denda dan penyegelan," katanya.

"Yang lainnya dibubarkan dan langsung mereka membatalkan aplikasi pesanan," tambah Lienda.

Sementara, pengemudi ojek online, Roni mengatakan, saat dirinya sedang menunggu orderan di samping Balai Kota Depok, notifikasi pesan antar makanan masuk di handphonenya.

Setelah dilihat, pesanan itu berupa makanan McD BTS Meal di Ciplaz Depok. Lantaran saat itu baru sedikit mendapat orderan, Roni tancap gas menuju gerai McD.

"Saya udah pesimis bisa rugi ini, sudah sekitar setengah jam mengantre karena konsumen hanya memesan sedikit dan banyak waktu yang terbuang karena antrian," tutur Roni.

Tidak ingin mengecewakan konsumen kendati dirinya merasa rugi, Roni tetap berbaris mengantre.

Namun ketika sudah 30 menit mengantre, tiba-tiba Satpol PP Kota Depok mendatangi McD Ciplaz dan membubarkan antrean dengan alasan kerumunan dan COVID-19.

Penulis:

Baca Juga