Pempek CRP dan Cerita Suhendro Wang Membangun Bisnis Kuliner Tanah Kelahirannya

Pebisnis dan Konsultan Bisnis Suhendro, S.E., M.M.

Menjalani usaha kuliner asli tanah kelahirannya, Palembang, bagi Suhendro Wang butuh waktu dan proses tak sebentar.

AKURATNEWS - Kuliner asli Palembang, Sumatera Selatan, Pempek bukan cuma dikenal di Indonesia. Makanan berbahan dasar ikan itu juga terkenal di mancanegara.

Banyak yang menjual Pempek, namun sedikit sekali yang memiliki cita rasa asli Palembang. Pempek CRP, salah satu pempek Palembang yang berbeda dari kuliner serupa karena keasliannya itu.

Di tangan Suhendra Wang, Pempek CRP ini lahir, berkembang dan bertahan hingga kini.

Pempek CRP ini hadir tak langsung besar, ia melalui proses panjang dimana awalnya Suhendra Wang berbisnis barang-barang dari negeri tirai bambu, Cina.

"Awalnya 10 tahun lebih saya menjadi importir dengan membeli barang dari pabrik China, lantas mendistribusikan lagi ke kota-kota besar yang ada di Indonesia." Ujar Suhendra mengenang.

Tak puas dengan hasil yang didapat dari usaha membeli barang-barang asal Cina, Suhendro Wang lalu bertekad naik kelas. Dia pun mencoba menjadi produsen kecil-kecilan. Dari situlah lahir Pempek CRP.

“Karena saya orang Palembang, jadi setidaknya saya ingin ada satu bisnis yang bisa berkaitan erat dengan kota kelahiran saya. Maka dari itu saya memulai produksi pempek, dan saya juga sangat bangga karena bisa mempunyai satu bisnis yang mencerminkan dari mana asal diri saya,” ujar Suhendro.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Alamsyah
Editor: Redaksi

Baca Juga