Kebakaran di Cipinang Besar Selatan

Pemprov DKI Berikan Bantuan Recovery Korban Kebakaran Rp50 Juta

Kebakaran di Jl. Cipinang Jaya, Kel. Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta. (Foto dok Akuratnews.com).

Jakarta, Akuratnews.com - Musibah kebakaran yang terjadi di Jl. Cipinang Jaya 1 RT. 10 RW. 07 Kel. Cipinang Besar Selatan, Kec. Jatinegara pada Sabtu (6/7/2019) kemarin mendapat perhatian penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Tercatat 26 rumah tinggal terbakar dengan jumlah korban mengungsi sebanyak 146 jiwa dari 48 KK.

Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bantuan awal untuk modal membangun kembali rumah mereka yang terbakar. Bantuan  diberikan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Ketua RW 07 Masfur di posko pengungsian korban kebakaran yang terletak di halaman SDN Cipinang Besar Selatan 03/04.

"Pak Gubernur tadi kan beri bantuan untuk recovery, iya dibantuin tadi Pak Gubernur kasih Rp 50 juta untuk modal pertama pembangunan," ujar Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di Posko pengungsian korban kebakaran, seperti dikutip situs nasional, Minggu (7/7/2019).

Anies Baswedan memastikan kebutuhan dasar pengungsi korban kebakaran terpenuhi. “Seluruh kebutuhan dasar, kami pastikan terpenuhi, misalnya makanan 24 jam ada, untuk anak-anak disiapkan kebutuhan mereka untuk sekolah," kata Anies ketika meninjau lokasi kebakaran. **

Penulis:

Baca Juga