Pemprov DKI Diminta Penuhi Kebutuhan Pejalan Kaki

Pekerja melakukan pekerjaan akhir pelebaran Trotoar sepanjang jalan MH Thamrin. Jakarta. Selasa (24/7). Pemda DKI Jakarta baru menyelesaikan pelebaran Trotoar jalan MH Thamrin jelang penyelenggaraan Asian Games 2018. foto : Dhanny Krisnadhy/ANC photo

Jakarta, Akuratnews.com - Anggota Komisi D DPRD DKI Yuke Yurike meminta Pemprov DKI harus memastikan kebutuhan dari para pejalan kaki terlindungi dari terik matahari maupun curah hujan.

Pernyataan Yuke ini menjawab langkah Pemprov DKI yang membuka sejumlah atap di jembatan penyebrangan orang (JPO) di kawasan Sudirman.

"Ya setuju aja sebenarnya, tapi harus diperhatikan kalau lagi panas seperti apa, kalau lagi hujan bagaimana. Apakah pejalan kaki harus bawa payung atau bagaimana," kata Yuke.

Di samping itu, Yuke mengatakan tak masalah jika jembatan tersebut dipakai untuk swafoto oleh masyarakat. Menurutnya dari segi estetika baik untuk dilaksanakan.

"Dari segi pemandangan bagus, tapi harus tetap dipikirkan kebutuhan masyarakat lainnya. Jangan dibuka atapnya malah merugikan," papar anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menjelaskan konsep pembukaan atap JPO ditujukan untuk menambah pengalaman masyarakat. Dari atas jembatan, menurut Hari, masyarakat bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.

"Selain untuk menyeberang juga bisa menambah pengalaman baru bagi yang menyeberang karena mendapat pemandangan yang indah kota Jakarta," kata Hari.

Penulis: Yudha
Editor:Redaksi
Photographer:Dhanny Krisnadhy/ANC photo

Baca Juga