Pemuda Labuhanbatu Terpilih Sebagai Korwil Sumatera Utara Dalam Festival Pemuda 2019

Koordinator Wilayah Provinsi Sumatera Utara pada kegiatan Nasional Festival Pemuda 2019, Rizki Rahman. (Foto: akuratnews.com)

Sumut, akuratnews.com - Pemuda asal Kabupaten Labuhanbatu terpilih sebagai Koordinator Wilayah Provinsi Sumatera Utara pada kegiatan Nasional Festival Pemuda 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-18 Oktober 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Rizki Rahman kepada akuratnews.com pada Rabu (21/8/19) pagi, di Jln. Dewi Sartika Rantauprapat, Sumatera Utara.

“Alhamdulillah dalam kegiatan Nasional Festival Pemuda 2019 yang akan dilaksanakan pada 13-18 Oktober nanti di Semarang, saya terpilih sebagai Koordinator Wilayah Provinsi Sumatera Utara, terimakasih saya ucapkan kepada kawan-kawan yang telah mengamanahkan saya sebagai Koordinator," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terpilihnya dirinya sebagai Koordinator karena ia merupakan Alumni dari kegiatan Festival Pemuda yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu.

Dimana, jelas Rizki Festival Pemuda merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun yang dikuti oleh perwakilan Pemuda Se-Indonesia, baik dari Unsur BEM, maupun organisasi kepemudaan lainnya. Penyelenggaranya adalah Pemuda-pemuda Indonesia yang didukung oleh Kemenpora. Bentuk kegiatannya seperti Seminar, Outboon serta Rembuk bersama membahas isu-isu Kedaerahan.

"Terpilihnya saya sebagai Koordinator Wilayah Sumut tahun 2019 karna melalui tahapan Proses Seleksi Online dan karna saya adalah alumni dari Festival Pemuda yang dilaksanakan di Kota Bogor pada tahun 2018 lalu. Nantinya, Calon Peserta yang berasal dari Sumatera Utara yang mengikuti kegiatan ini akan berkooordinasi dengan saya untuk selanjutnya di daftarkan sebagai Peserta," jelasnya.

Lebih lanjut, Rizki berharap agar terpilihnya dirinya sebagai Koordinator Wilayah dapat didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Sebagai putra asli Labuhanbatu, saya berharap pihak Pemerintah dapat mendukung saya secara total untuk kesuksesan kegiatan ini nantinya, terkhusus Bupati maupun Kadisporapar Labuhanbatu, karna ini menyangkut nama baik Kabupaten Labuhanbatu di skala Regional dan Nasional nantinya," Pungkas mantan Presiden Mahasiswa Univa Labuhanbatu itu.

Penulis: M. Qobullah Siregar
Editor: Hengki. L

Baca Juga