Pemuda LIRA: Tito Karnavian Lebih Layak Memimpin BNPT

Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian

AKURATNEWS - Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan Presiden Jokowi diduga akan dilakukan dalam waktu dekat. Sejumlah nama menteri yang akan di-reshuffle bergulir, termasuk Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Alumni GMNI, Sandri Rumanama menilai Kementrian Dalam Negeri sebaiknya dipimpin kelompok sipil yang berwawasan dan berjiwa nasionalis.

Rumanama yang kini menjabat Ketua Organisasi Kaderisasi & Kepemudaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (PEMUDA LIRA) berpendapat bila presiden mempertahankan menteri-menteri dengan spesifikasi keilmuan serta kualitas minim, berpotensi mengganggu ritme kabinet yang mulai bergoyang kencang di masa pandemi Covid-19 serta bencana yang melanda negara saat ini.

"Pak presiden mestinya mempertimbangkan kapasitas keilmuan dengan lembaga atau kementrian yang dipimpin oleh menteri atau kepala lembaga yang dipilih beliau" Ujar Sandri saat ditemui di DPP LIRA Tebet, Kamis 15 April 2021.

Sandri menambahkan Tito Karnavian lebih layak memimpin BNPT setelah Kepala BNPT dinilai gagal mengendalikan aksi teror ditengah pandemi dan bencana.

"Ya Pak Presiden sebaiknya Pak Tito dengan latar keilmuan beliau, ya harusnya ke BNPT jangan di Kemendagri, sebab kepala BNPT itu gagal" tutup Sandri.

Penulis: Suci

Baca Juga