Pemuda Minang Akan Kirim Rendang Spesial ke Joe Biden

Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM), David
Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM), David

Jakarta, Akuratnews.com - Pertarungan memperebutkan orang nomor satu di Amerika Serikat telah dimenangkan oleh Joe Biden.

Joe Biden berhasil mengukir sejarah kemenangan dalam pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2020 ke-59 setelah berhasil mengalahkan Donald Trump.

Menanggapi kemenangan Joe Biden dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tersebut, Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM), David mengucapkan kemenangan tersebut, David yakin hubungan bilateral antara Indonesia Amerika akan makin harmonis.

Menurutnya, janji Joe Biden untuk mengangkat suara muslim Amerika diyakini akan menciptakan rasa aman bagi perantau asal Minangkabau yang saat ini ada di negeri tersebut.

“Congratulations to Mr Joe Biden. The United States of America’s 46th president. Saya yakin hubungan bilateral antara Indonesia Amerika akan makin harmonis. Besok (Senin-red), Ketua PPMM akan mengirimkan langsung surat dukungan, sekaligus karangan bunga. Melalui duta besar Amerika di Jakarta,” kata David Pemuda Minang melalui sambungan selular, Minggu (8/11/2020) malam.

Keyakinan ini, menurut David, dilihat dari berbagai kampanyenya yang sepertinya sangat menghormati umat Islam. Biden bahkan disebut berhasil menarik simpati pemilih Muslim dengan mengutip hadist Nabi Muhammad SAW yang memerintahkan setiap Muslim mencegah keburukan.

“Barangsiapa di antara Kamu yang melihat kemungkaran, maka ubahlah dengan tanganmu. Jika tidak sanggup lakukan dengan lisanmu. Jika masih tidak sanggup ubahlah dengan hatimu,” kata Biden seperti yang ditirukan David.

Hal ini pula yang membuat David meyakini bahwa pemuda dan mahasiswa Minangkabau yang sedang merantau di Amerika akan terlindungi. Ia pun mengutip pepatah Minang yang meyakinkan bahwa orang Minang mengerti betul cara “menaruh” diri.

“Kami titip mahasiswa mahasiswi yang saat ini sedang studi di Amerika agar dapat diperhatikan oleh pemerintahan Joe biden. Saya yakin mahasiswa Minangkabau pasti memegang teguh semboyan 'Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung'. Jadi saya percaya mahasiswa mahasiswi Indonesia pasti akan ikut terlibat aktif dalam pembangunan di Amerika Serikat,” ujar David.

Sebagai bentuk dukungan atas terpilihnya Joe Biden sebagai presiden Amerika ke-46, David mengaku akan mengirim rendang spesial untuk presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden.

“Ketum PPMM siap kirimkan rendang terbaik ke Joe Biden. Sebagai hadiah terpilihnya beliau sebagai presiden Amerika Serikat yang ke-46. Akan kami kirim melalui Dubes Amerika,” tutup David.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris mengakhiri pertarungan dengan Donald Trump setelah memastikan kemenangan terakhir setelah negara bagian Pennsylvania melaporkan hasil pemilihan mereka.

Pada Sabtu, 7 November 2020, dengan merebut suara elektoral Pennsylvania, Biden-Harris memperolah total 284 suara elektoral (264 tambah 20 suara elektoral milik Pennsylvania).

Seperti diketahui Amerika Serikat menganut sistem suara elektoral, dimana jika seorang kandidat berhasil mengumpulkan total 270 electoral college votes atau suara elektoral, dia menjadi pemenangnya tanpa melihat total perolehan suara.

Sumbangan dari Pennsylvania ini telah memastikan kemenangan calon dari Partai Demokrat tersebut dalam Pemilihan Presiden Ke-59 Amerika Serikat tahun 2020.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga