Mudik Lebaran 2022

Pemudik Antre sampai 1 Kilometer, Gerbang Tol Cikampek Utama Padat

Pemudik Antre sampai 1 Kilometer, Gerbang Tol Cikampek Utama Padat
Pemudik Antre sampai 1 Kilometer, Gerbang Tol Cikampek Utama Padat

AKURATNEWS - Antrean kendaraan arus balik mengular hingga satu kilometer di Gerbang Tol Cikampek Utama, Sabtu, 7 Mei 2022.

Polisi pun memberlakukan sistem one way dari GT Banyumanik Semarang untuk mengurai kemacetan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, antrean kendaraan terjadi sekitar pukul 14.40 WIB di kedua jalur. Untuk menghindari macet, sejumlah kendaraan memotong lewat bahu jalan untuk melewati gerbang tol.

Namun, arus lalu lintas usai GT Cikatama terpantau lancar hingga KM 62 menuju Jakarta. Tak ada kepadatan berarti di beberapa ruas tol hingga menuju tempat istirahat (rest area) di KM 62 Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan CCTV di pos pantau mudik KM 62 Tol Jakarta-Cikampek, kepadatan kendaraan hanya terjadi di titik sebelum GT Cikatama, yakni KM 71.

Di rest area KM 62, volume kendaraan juga terpantau lengang. Tak ada antrean di jalur menuju rest area. Sejumlah area parkir di sekitar rest area masih tepantau kosong dan belum terisi.

Kondisi serupa juga terjadi di beberapa ruas tol mulai dari Karawang hingga Cikarang. Begitu pula di exit tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 0 Cawang dan Halim.

Sebelumnya, arus lalu lintas mengalami kepadatan di KM 154 tol Cikampek-Palimanan menuju Jakarta. Antrean kendaraan mengular hingga 14 kilometer sampai KM 140 sekitar pukul 13.00 WIB.

Petugas Call Center Jasa Marga Linda mengatakan kepadatan terjadi akibat arus keluar masuk kendaraan di rest area.***

Penulis: Irfan Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga