Pencuri Ponsel di Depok Lolos Jerat Hukum, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

AKURATNEWS.COM- Pelaku pencuri tiga unit ponsel di Jatijajar, Tapos Kota Depok, RA (34) lolos dari jerat hukum di wilayah Polres Metro (Polrestro) Depok.

Pelaku yang diketahui sebagai warga RT07 RW03 Jatijajar itu ditangkap dan sempat diarak warga sekitar lokasi kejadian, Senin,(31/5).

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim J Sadjab melalui keterangan tertulisnya membenarkan kejadian yang sempat membuat heboh warga Jatijajar itu.

"Modusnya pelaku masuk rumah korban yang pintunya tak terkunci. Selanjutnya mengambil handphone yang berada di lantai atas rumah korban di RT02 RW07 Jatijajar, Tapos", kata Ibrahim, kepada Akuratnews.com Senin,(31/5).

Ibrahim mengatakan, upaya penegakan hukum tidak dilakukan pihaknya lantaran ada pencabutan laporan oleh korban atas dasar kemanusiaan.

"Korban mencabut laporan karena pertimbangan pelaku mengalami sakit komplikasi dan HIV", tulis Ibrahim.

Pelaku dan korban, lanjut Ibrahim, telah membuat surat pernyataan bersama tidak menuntut secara hukum dengan disaksikan aparat Kelurahan, RT dan RW setempat.

Berdasarkan kronologis kejadian diketahui pelaku menyatroni rumah korbannya Saeri Budiono pada Senin, 31 Mei 2021 dini hari sekitar pukul 03.00 di Jatijajar Tapos, Depok

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku masuk melalui pintu utama dan langsung menuju lantai atas untuk mengambil barang milik korban, sementara korban masih dalam kondisi tertidur.

Di kontrakan pelaku didapatkan barang bukti berupa tiga unit handphone milik korban dan dompet yang berisikan uang tunai senilai Rp 265 ribu.

Pelaku pencuri ponsel itu ditangkap warga beserta barang bukti tiga unit ponsel hasil curian di rumah korban di RT02 RW10 Jatijajar, Tapos Kota Depok.

Penulis:

Baca Juga