Penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa di Jonggol Lewati Angka Psikologis

Jonggol, Akuratnews.com - Penderita orang dengan gangguan jiwa (ODJG) yang ada di Kecamatan Jonggol jumlahnya begitu banyak, sehingga Pemerintah Kecamatan Jonggol membuat kegiatan pengobatan gratis bagi para penderita ODGJ beberapa waktu lalu. Hari ini, Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) menyerahkan pasien ODGJ yang telah menjalani penanganan dan diperbolehkan pulang kepada pihak keluarga, dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Jonggol.

Camat Jonggol Beben Suhendar mengatakan, jumlah pasien ODGJ diwilayah Jonggol yang melewati angka psikologis jumlahnya lebih dari 100 orang, dan hal ini sangat memprihatinkan.

“Bahkan beberpa penderita gangguan jiwa ada yang dipasung oleh keluarganya,” katanya kepada Akuratnews.com, (12/01/17).

Beben, sapaan akrabnya menjelaskan, Kecamatan Jonggol telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bogor, Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Bogor, dan RSMM untuk mengobati masyarakat yang menderita gangguan jiwa.

“Dengan diserahterimakannya pasien ODGJ oleh RSMM pada pihak keluarga, semoga semua pasien dapat sembuh total dan Jonggol bebas ODGJ,” harapnya.

Ia pun berterimakasih pada semua pihak yang turut serta membantu Pemerintah Kecamatan Jonggol dalam menjalankan program Jonggol bebas ODGJ. Tak hanya itu, mantan camat Cileungsi ini menghimbau, jika ada warganya yang terkena gangguan jiwa agar segera dilaporkan padanya, sehingga dapat segera diobati, dan jangan dipasung. (Toro)

Penulis:

Baca Juga