Penerangan Jalan Minim, Pemkot Survei Kebutuhan PJU di Depok

Depok,akuratnews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok berencana menambah jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) guna penuhi kebutuhan masyarakat untuk titik jalan tanpa PJU .

Dari 11 wilayah Kecamatan, 63 Kelurahan di Depok baru ada 10.500 titik PJU. Sedang, total kebutuhan PJU di Depok setelah dilakukan survei mencapai 23.000 titik.

"Kami sedang survei, saat ini ada 10.500 titik PJU", ujar Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana, Rabu,(1/8/2019).

Menurutnya, jumlah seluruh kebutuhan PJU di Depok kurang lebih capai 23.000 titik setelah dilakukan survei.

Terkait PJU, di area kantor Dishub Depok juga akan di bangun gedung workshop PJU."Tahun ini dibangun ruangan Unit Pelaksana Teknis atau UPT PJU disamping gedung utama. Gudang diperlukan untuk menyimpan alat-alat dan sparepart PJU" jelas Dadang.

Informasi yang didapat, nilai anggaran gedung whorkshop PJU berkisar Rp.600 juta. Saat ini sedang dilakukan proses tender proyek.

Langkah pihak Dishub Depok untuk menambah jumlah PJU di Depok mendapat sambutan baik dari kelompok masyarakat di Kelurahan Jatijajar, Tapos Depok.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Krlurahan Jatijajar, Taryono menyambut baik langkah tersebut lantaran jalan di wilayah Jatijajar masih banyak memerlukan PJU.

"Tentu sangat senang kalau pemerintah akan memperbanyak jumlah PJU. Di Jatijajar masih banyak jalan yang belum ada PJU. Begitu juga di sekitar area Situ Jatijajar masih perlu penambahan PJU", kata Taryono.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar
Photographer: Eko Ahdayanto

Baca Juga