Kibarkan Merah Putih di Pegunungan Everest

Penerjun Payung Ekstrim Ini Jadi Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2019

Jakarta, Akuratnews.com – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan anugerah 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila di Museum Pabrik Gula Tjolomadu, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (19/8).

Pemberian penghargaan serupa sebenarnya pernah dilakukan pada tahun 2017. Dan kali ini kembali memberikan apresiasi untuk 74 individu yang berprestasi.

Mereka dinilai layak sebagai Ikon Pancasila 2019 setelah melalui proses penyaringan yang cukup ketat.

Pemberian penghargaan digelar melalui Konser Kebangsaan yang ditayangkan TVRI Solo. Penghargaan Apresiasi Prestasi Pancasila 2019 ini terbagi untuk kategori bidang Ilmu Pengetahuan, kategori bidang Olahraga, kategori bidang seni dan budaya sessi I dan Kategori bidang Seni Budaya dan Kreatif sessi II, kategori bidang Sosial Entrepreneur.

Dan salah satu penerima 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila adalah penerjun ekstrim yang juga pelatih terjun payung, Naila Novaranti. Ia mendapatkan penghargaan di kategori olahraga.

"Awalnya saya kaget dan nggak percaya dapat penghargaan ini. Saya baru mendengarnya sehari sebelum keberangkatan ke Solo dalam rangka Konser Kebangsaan Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019,. Jadi cukup kaget juga setelah nama saya diumumkankan di kategori Olahraga. Ini menjadi suatu kebanggan buat saya, Alhamdullilah," ujar Naila di Jakarta, Rabu (21/8).

Kriteria penilaiannya, ujar Naila lantaran dirinya atlet penerjun pertama wanita yang membawa bendera Merah Putih di langit tertinggi dunia yakni di pegunungan Everest pada 2018 lalu," ujar Naila.

Penghargaan ini pun memacu Naila untuk terus berprestasi.

"Tiap bulan ada kejuaraan terus dan nanti finalnya di world competition di AS di akhir tahun 2019 ini. Mohon do'anya agar selalu lancar dan sukses," pungkas Naila.

Malam Penghargaan yang dibarengi Konser Kebangsaan ini dimeriahkan oleh artis ibukota dan juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga