Pengacara Berharap Hakim Menangkan Bartholomeus Toto

Sultan Abdul Basit, Advokat law Fiirm Supriyadi, SH & Associates.

Jakarta, Akuratnews.com - Selasa, 14 Januari 2020 dijadwalkan Sidang Praperadilan Bartholomeus Toto akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Di mana, dalam jadwalnya sidang kali ini akan mendengarkan kesimpulan dalam keseluruhan tahapan persidangan dari awal hingga putusan. Diharapkan sidang Praperadilan Bartholomeus Toto dapat segera tercapai dalam putusan tersebut. Demikian disampaikan oleh Pengacara Sultan Abdul Basit, Advokat law Fiirm Supriyadi, SH & Associates, Jumat (10/1).

Dalam paparannya Sultan, menjelaskan tahapan-tahapan telah dilalui dalam persidangan dalam dua pekan ini, untuk memperjuangkan Haknya penetapan sebagai tersangka, dalam tindak kasus korupsi yang menjerat Mantan Direktur Lippo Cikarang. Tbk untuk lepas dari bayangan hukuman yang menimpanya.

"Kami dari pemohon salah satu prinsifnya adalah untuk kesimpulannya kami untuk menerima dan meminta kepada Hakim untuk menerima dan mengabulkan permohonan kami itu point pentingnya karena banyak hal kejanggalan dari KPK sejak awal melakukan penangkapan sebagai tersangka," ujar Sultan.

Masih kata Sultan, pernyataan KPK sampai saat ini masih sama bahwa berdasarkan Pengadilan itu bisa dijadikan sebagai alat bukti. "Ini artinya beda dalam penafsiran yang pastinya kami sudah menghadirkan Saksi Ahli, yang telah menyampaikan bahwa dari pihak pemohon sendiri dalam hal penetapan tersangka minimal ada dua alat bukti yang sudah umum," ungkapnya.

Sultan mengatakan, ada yang harus ditaati demi penegakkan hukum di tanah air. Hal ini diungkapkannya terkait dengan saksi yang disodorkan oleh pihak KPK atas kasus yang menjerat kliennya tersebut

"Ini satu saksi. Bukan saksi ini yang menjadi mendasar, ada yang harus di taati sebagai semua penegak hukum, Kalau bukan satu saksi apa yang menjadi kekuatan KPK tidak ada. Makanya kami sangat yakin, seyakin-yakinnya berdasarkan fakta dan berdasarkan hukum kami diterima permohonan Praperadilan nya," tegasnya.

"Untuk hari selasa depan agenda yakni mengenai putusan mudah-mudahan tidak perubahan, Kita menyampaikan Doa dari kawan-kawan media semoga tuhan berpihak kepada kami dan kepada Pak Bartho sendiri," pungkasnya berharap.

Penulis:

Baca Juga