Pengajian Wartawan Depok, Ustadz Kece Ungkap Kunci Hindari Kematian Tergolong Celaka

Ustadz Kece saat berikan tausyah di pengajian bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan Depok, Kamis,(28/7)
Ustadz Kece saat berikan tausyah di pengajian bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan Depok, Kamis,(28/7)

AKURATNEWS- Pengajian rutin wartawan yang bernaung dalam Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok mendapat siraman rohani tentang bagaimana bisa terhindar dari kematian yang tergolong celaka, Kamis,(28/7).

Dalam tausyahnya di Balai Wartawan Depok, KH. Abu Musa yang akrab disapa Ustadz Kece menyampaikan kematian adalah kapastian sehingga tak perlu ditakuti.

Hal yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan selalu patuh kepada perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

segala perkataan dan perbuatan yang baik, itu terkait dengan kematian yang bisa terjadi kapan saja.

"Kalau meninggal saat lagi salat, ngaji atau lagi berbuat baik, itu yang kita harapkan, namanya khusnul khotimah. Namun, jika kematian terjadi saat seseorang sedang berbuat maksiat adalah celaka", jelas Ustadz Kece

"Untuk menghindarinya, maka kuncinya adalah selalu berkata dan berbuat baik,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Ustadz Kece, manusia harus selalu berkata yang baik-baik karena setiap perkataan yang keluar dari mulut kita, merupakan doa.

"Karena perkataan adalah doa, maka perkataan akan berwujud menjadi kenyataan. Berbuat baik adalah keharusan. Perbuatan baik tak lepas dari perkataan yang baik," paparnya.

Kepada para jamaah MT Balwan, ia juga berpesan agar selalu penuhi lisan dengan beristiqfar serta penuhi hati dengan rasa syukur kepada Allah SWT.

Apalagi wartawan, lanjut sang Ustadz, hati-hati kalau menulis berita, harus sesuai fakta. Setiap berita yang ditulis akan ditanya nanti dan dimintai pertanggungjawabannya kelak.

"Jadikan badanmu, badan yang kuat dari segala ujian Allah SWT dan carilah pendamping hidup yang beriman dan beramal soleh," pungkasnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga