Pengamat Politik: Dugaan Korupsi Jalan Nangka Bisa Pengaruhi Suara Partai

Depok, Akuratnews.com - Penetapan status tersangka dugaan korupsi jalan Nangka yang kini mendera salah seorang politikus PKS, Nur Mahmudi Ismail dinilai bisa mempengaruhi suara partai pada kancah Pemilihan Presiden 2019.

Pengamat dan peneliti politik Indonesian Public Istitute (IPI), Jerry Massie menduga jika persoalan jalan Nangka akan diambil alih dari partai. "Namun, jika ini terjadi akan mempengaruhi ke Pilpres. Bisa saja suara mereka tergerus," Kata Jerry dalam keteranganya, Selasa,(4/9/2018).

Kalau ini didiamkan oleh PKS, Jerry menilai persoalan dugaan korupsi ini bisa blunder dan bias bagi tim koalisi Prabowo.

Harusnya, lanjut Jerry, politisi kita lebih sopan dan santun lagi. Karena titik nadir dari sebuah konstestasi Pilpres adalah korupsi. Semua bisa di blow up baik di media maupun massa dan memang akar kejahatan adalah cinta uang.

"Jadi jangan main api dengan namanya korupsi. Kedepankan hukum moral karena publik yang menilai," tandasnya.

Seperti diketahui, persoalan dugaan korupsi jalan Nangka, Sukamaju Baru, Kota Depok senilai Rp.17 miliar kini masih berlanjut. Pekan ini ke dua tersangka Nur Mahmudi Ismail dan Herry Prihanto telah dipanggil pihak Polresta Depok. (Eko)

Penulis:

Baca Juga