Pengamat Politik Indopolling, Golkar Semakin Kuat Airlangga Layak Dipertahankan

Airlangga Layak Dipertahankan

Jakarta, Akuratnews.com- Pengamat politik dari Indopolling Network, Wempy Hadir menegaskan, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar menjadi momentum untuk memperkuat kohesitas antarkader Partai mulai dari DPP hingga DPD tingkat I dan II.

"Munas Golkar yang akan datang akan menjadi momentum bagi Golkar untuk memperkuat kohesitas antar kader partai pada setiap tingkatan mulai dari tingkat pusat hingga tingkat desa," ujar Wempy.

Secara politik kata Wempy, posisi Golkar di bawah kepengurusan Ketua Umum, Airlangga Hartarto menjadi semakin kuat. Dalam hal ini bisa dilihat dari pilihan koalisi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kemarin. Golkar merupakan salah satu partai koalisi yang mengusung Jokowi-Maruf Amin hingga membawanya ke kursi kemenangan.

Kemenangan ini kata Wempy, merupakan salah satu prestasi bagi partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga sebagai ketua umum. Apalagi perolehan kursi DPR RI yang masuk dalam tiga besar menunjukan bahwa partai ini telah bekerja secara sungguh untuk mempertahankan posisi sebagai partai papan atas.

Menurut Wempy, posisi Golkar saat ini sangat strategis baik dalam pemerintahan (eksekutif) maupun legislatif (DPR RI). Semua capaian tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan Pak Airlangga.

"Walaupun dia melanjutkan sisa kepemimpinan Setya Novanto. Namun Airlangga mampu menunjukan kepada kader partai Golkar bahwa ditengah badai yang menghantam partai Golkar, ia tetap mampu menjalankan roda organisasi partai dengan maksimal. Hal ini bisa dilihat hasil diperoleh saat ini," katanya.

Untuk itu, Wempy pun mengingatkan para Kader Golkar dari seluruh Indonesia pada semua tingkatan bisa memberikan dukungan kepada Airlangga agar tetap memimpin Golkar melalui Munas yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Airlangga sangat layak didukung diantara kader partai Golkar yang muncul saat ini," tukasnya.

Penulis: Irish
Editor:Redaksi
Photographer:istimewa

Baca Juga