Pengancaman Terhadap Profesi Wartawan Kembali Terjadi

Ilustrasi

Jakarta, Akuratnews.com - Pengusutan kasus pengancaman terhadap wartawan yang hendak melakukan konfirmasi terhadap Kasie Penataan Kota Kecamatan Cakung saat ini terus berlanjut.

Polsek Cakung telah menetapkan HD sebagai tersangka,dan dikenai pasal 336 KUHP, salah satu Penyidik Subnit II Reskrim Polsek Cakung membenarkan hal tersebut.

"Awal nya Saudara HD kita periksa Sebagai saksi, namun saat ini sudah kita tetapkan menjadi tersangka, sudah kita mintai keterangan tambahan, yang insyallah Berkas akan kita kirim ke jaksa penuntut umum (JPU) " Ujarnya kepada Wartawan, Sabtu (28/01/17).

Sementara Itu, Jarkasih, salah seorang wartawan yang diancam berharap, kasus ini menjadi perhatian Polsek Cakung untuk segera dituntaskan dan tersangka di jebloskan kedalam penjara.

“Saya tidak ingin kasus pengancaman ini terhenti, sebelum pelaku pengancaman ini duduk sebagai terdakwa di Pengadilan dan dijebloskan kedalam penjara, Saya akan pantau disetiap perkembangan kasusnya," Katanya.

Menurut Kuasa Hukum para Wartawan, Jefri Luanmanse SH, saat dijumpai awak media mengatakan, hasil pemeriksaan penyidikan, terlapor telah di tetapkan sebagai tersangka, namun Jefri mempertanyakan tersangka tidak dilakukan penahanan.

"Selaku kuasa hukum saya menyerahkan seluruh proses ini kepada penyidik, saya juga meminta untuk segera, melakukan pelimpahan berkas perkara kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, jika berkas perkara sudah di limpahkan ke Kejaksaan, bisa di tahan atau tidak, pihak Kejaksaan yang punya wewenang untuk melakukan penahanan, kami akan mengawal poses perkara ini sampai selesai" pungkasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga