Pengawasan kurang, Alfamart Karang Asem Citeureup Jual Barang Kadaluwarsa.

Minuman Kadaluarsa

Citeureup, Akuratnews.com - Minuman segar yang sudah kadaluwarsa masih di pajang bebas di Alfamart yang berada di jalan pahlawan, Kampung Kambing, Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, untuk di jual kepada konsumen.

Tr (35), konsumen yang hendak belanja di Alfamart tersebut menemukan minuman yang sudah kadaluwarsa, Menurutnya, barang tersebut masa berlakunya habis pada tanggal 30/12/2016.

"Barangnya sudah seminggu lebih kadaluarsa tapi masih di pajang, ini kan sama saja menjual penyakit ke konsumen," kata TR kepada Akuratnews.com (08/01/2016)

Setelah mengetahui barang tersebut sudah kadaluwarsa, ia pun komplain kepada pihak Alfamart, namun keluhannya tidak di indahkan oleh pihak Alfamart.

"Pas saya komplain pegawainya, dia malah bilang bukan urusan saya, pakai alesan baru pindah ke sini lah jadi belum sempet ngecek barang," ucapnya dengan nada emosi

TR sangat menyayangkan tanggapan dari pihak Alfamart tersebut yang tidak mengindahkan keluhan dari konsumen, dan meminta kepada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) agar di tindak tegas.

"Saya mohon kepada pemerintah khususnya Disperindag agar menindak tegas toko-toko modern yang nakal seperti ini, hal seperti ini sudah pasti merugikan konsumen," harapnya

Di samping itu, Saat di konfirmasi, Kepala Toko Alfamart, Deni mengatakan, ia tidak mengetahui dan tidak mengecek barang yang sudah habis masa berlakunya.

"Saya tidak tahu mas, saya baru pindah dan belum ngecek barang." Katanya singkat. (Toro)

Penulis:

Baca Juga