Pengelola Akun IG @peduli.jakarta Di Buru Polisi

Pria yang mengaku mengelola akun Instagram @peduli.jakarta berinisial 'A'

Jakarta. Akuratnews - Kepolisian Sektor Metro Menteng masih memburu pengelola akun Instagram @peduli.jakarta yang menyebarkan video perkelahian rekayasa dengan imbalan uang.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Tariq S.IK saat dikonfirmasi menegaskan bahwa pihaknya masih mencari pengelola akun Instagram @peduli.jakarta untuk dimintai keterangan terkait kasus video perkelahian rekayasa yang dibuat seorang dosen berinisial FG as F dan mahasiswinya berinisial YA as Y.

Dikatakannya, pengelola akun Instagram @peduli.jakarta menerima imbalan untuk memviralkan video perkelahian rekayasa yang dikirim tersangka FG as F.

"Iya masih, kami masih cari pengelola akun Instagram @peduli.jakarta," kata Kapolsek kepada Akuratnews via surat elektronik. Kamis (20/2/2020).

Pihak penyidik sebelumnya sudah meminta agar pengelola akun Instagram @peduli.jakarta datang ke Polsek Metro Menteng guna di mintai keterangan, namun yang bersangkutan tidak kooperatif.

Sebelumnya, Polsek Metro Menteng menangkap dosen berinisial FG as F dan mahasiswi berinisial YA as Y pembuat dan penyebar video perkelahian di Jl. MH Thamrin yang viral di akun Instagram @peduli.jakarta. Senin (17/2/2020) lalu.

Pelaku FG as F mengaku dirinya dengan sengaja mengirimkan video yang dibuatnya ke akun @peduli.jakarta untuk di viralkan dengan membayar Rp 50.000 yang di transfer via M-banking ke admin akun @peduli.jakarta.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka melanggar Pasal 28 ayat (1) jo pasal 45 a ayat (1) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau pasa 14 Sub pasal 15 UU RI No 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Pidana dengan ancaman hukuman 10 Tahun Penjara.

Penulis:

Baca Juga