Pengembang Properti Promosi DP Nol Persen

Jakarta, Akuratnews.com - Dunia properti Indonesia diramaikan oleh promosi DP nol persen yang dilakukan oleh beberapa pengembang. Hal ini dinilai sebagai strategi di tengah menghadapi persaingan yang semakin ketat. Misalnya saja, PT Bakrie Pangripta Loka yang melakukan hal tersebut pada unit-unit apatemennya di Jakarta Timur.

Asisten Sales Manager PT Bakrie Pangripta Loka, Rini mengatakan pihaknya berani menerapkan DP nol persen untuk memberi keringan bagi masyarakat dalam membeli hunian maupun berinvestasi melalui properti.

“Kita MoU (memorandum of understanding) dengan beberapa pihak, seperti BTN dan kebetulan developer kami sedang mempermudah para customer yang mau cari hunian dan investasi di Jakarta,” ujarnya dalam Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Sebagai gantinya, para pembeli dikenakan booking fee sebagai komitmen untuk melakukan pemesanan unit properti. “Seperti ada admisnistrasi untuk banknya dan dapet promo juga bisa, sama pilih unit,” sambungnya.

Dengan membayar booking fee, pembeli tinggal membayar sisa harga unit properti yang dibelinya dengan cara mencicil. Adapun skema pencicilannya disesuaikan dengan profil pembeli.

Rini mengaku optimis bahwa sektor properti di Indonesia akan semakin meningkat seiring dengan program yang dilakukan pemerintah. Melalui promo tersebut, Ia berharap mampu menarik lebih banyak pembeli.

“Kalau persaingan properti sih pasti ya, pasti pengembang juga mengembangkan di daerah-daerah ya. Mungkin perekonomian indonesia masih belum stabil, tapi kita optimis properti masih bisa naik,” jelasnya.

Rini mengaku pihaknya menyasar berbagai segmen, mulai dari pasangan muda hingga orang-orang tua yang berminat untuk investasi properti.

“Kalau bicara itu, hampir pasangan yg baru menikah. Kalau yang udah menikah mereka biasanya invest, jadi kadang satu customer itu bisa punya 2 sampai 6 unit,” ujarnya.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga