Pengemudi Transjakarta Mogok Massal

Jakarta, Akuratnews.com - Pengemudi Transjakarta mogok massal. Puluhan bus transjakarta berhenti dan diparkir di sepanjang Jalan KH Hasyim Ashari hingga Halte Harmoni, Jakarta Barat, Senin (12/6/2017) siang.

Penyebab mogoknya angkutan milik Pemprov DKI Jakarta itu masih simpang siur. Petugas Transjakarta yang tak bersedia menyebutkan jati dirinya bilang, mereka mogok massal lantaran tak kunjung diangkat sebagai karyawan.  Selama ini PT Transportasi Jakarta itu hanya menerapkan sistem kontrak kepada mereka.

Sementara pengemudi Transjakarta yang lain menyebutkan, mogok masal dilakukan lantaran solidaritas terhadap nasib rekan-rekan yang akan
kena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh managemen. Saat ini atasan dan koordinator mereka tengah melangsungkan demo di kantor pusat PT Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur

Karena mogok massal, sebagian penumpang dipaksa turun di tengah jalan karena bus yang mereka tumpangi tak mau mengantar mereka sampai ke tujuan akhir. Penumpang pun terpaksa berjalan kaki dan mencari transportasi alternatif. (Arh)

Penulis:

Baca Juga