Pengemudi Yang Seret Polisi di Kap Mobilnya Akui Salah

Jakarta, Akuratnews.com - Baru-baru ini viral video seorang anggota kepolisian nekat melompat ke kap mobil.

Dalam video tersebut, polisi yang bernama Bripka Eka Setiawan, anggota unit Lantas Polsek Pasar Minggu terseret hingga puluhan meter di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan.

Eka mengatakan, dirinya telah berdamai dengan pengemudi mobil bernopol B 1856 SIN yang menabraknya itu.

Ia juga mengatakan telah memaafkan kelakuan pengemudi, yang sempat membuatnya terseret menempel di kaca mobil hingga 200 meter.

"Saya memaafkan pengemudi yang bernama Tavippudin ini lantaran alasan kemanusiaan. Tavippudin diketahui menderita penyakit kelenjar getah bening," kata Eka Setiawan di gedung Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (17/9).

Di tempat yang sama Tavipuddin yang didampingi istri mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Ia sadar perbuatannya sangat membahayakan keselamatan Bripka Eka Setiawan.

"Saya berharap masyarakat tidak meniru perbuatan ini. Jangan tiru perbuatan saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Tavipuddin

Seperti diketahui, kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Awalnya Bripka Eka berencana memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut, namun pengemudi tidak kooperatif dan berusaha kabur.

Untuk mencegah pengemudi tersebut melarikan diri, petugas menghadang menggunakan mobil derek Dishub DKI. Namun pengemudi tetap berusaha melarikan diri, bahkan menabrak petugas yang menghadangnya.

Penulis: Suroso
Editor: Redaksi

Baca Juga