Pengguna Layanan Internet Melonjak, Dorong Inovasi Layanan Pos

Pengguna Layanan Internet Melonjak Serta Kondisi Pandemi Dorong Inovasi Layanan Pos
Pengguna Layanan Internet Melonjak Serta Kondisi Pandemi Dorong Inovasi Layanan Pos

Direktur Jenderal UPU mengatakan, ketika Covid-19 mempengaruhi semua negara di dunia, termasuk infrastruktur rantai pasokan yang sudah mapan, Pos masih menemukan cara untuk terus menawarkan layanan kepada masyarakat. Inovasi Pos dan ketangguhan dalam melayani masyarakat inilah yang dirayakan dalam rangka Hari Pos Sedunia.

Dilansir dari situs PBB, setiap tahunnya, lebih dari 150 negara merayakan Hari Pos Sedunia dengan berbagai macam cara. Bahkan, beberapa negara tertentu, Hari Pos Sedunia diperingati sebagai hari libur kerja.

Banyak Kantor Pos menggunakan acara tersebut untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk dan layanan pos baru. Beberapa Kantor Pos juga merayakan Hari Pos Sedunia dengan memberikan penghargaan kepada karyawan mereka atas pelayanan yang baik.

Lalu, beberapa negara merayakan Hari Pos Sedunia dengan menerbitkan perangko terbaru. Kegiatan lainnya meliputi pemasangan poster Hari Pos Sedunia di kantor pos dan tempat umum lainnya.

Selain itu, beberapa Kantor Pos juga mengeluarkan souvenir khusus seperti T-shirt dan lencana dalam merayakan Hari Pos Sedunia ini.***

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Riska M

Baca Juga