Tetap mengedepankan protokol kesehatan

Pengurus DPC GMNI Kota Surabaya Resmi Dilantik

Surabaya, Akuratnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Minggu (20/9/2020) resmi dikukuhkan dalam satu upacara yang berlangsung di Wisma Marinda, Jl Semolowaru Indah Surabaya.

Pelantikan Kepengurusan DPC GMNI Surabaya yang tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa Pademi Covid-19 tersebut, dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI Arjuna P Aldino.

Penetapan kepengurusan DPC GMNI Surabaya Dengan Nomor Surat Keputusan DPC GMNI Surabaya : 027/SK/DPP.GMNI/VII/2020 hasil konfrensi Persatuan XXI Cabang Surabaya, menetapkan Ravi Hafids Maheswara yang terpilih sebagai ketua dan Achmad Yusril Yusyar Yahya selaku Sekjen.

Dalam sambutan Pidato Politiknya Ketua Dewan Pimpinan Cabang terpilih, Ravi Hafids Maheswara menegaskan bahwa dirinya akan selalu mengabdi kepada Masyarakat melalui ide dan pemikirannya.

"Kami akan selalu siap sedia untuk mengabdi kepada masyarakat , dengan ide ide yang Cemerlang sehingga menghasilkan Gerakan-gerakan Kerakyatan yang konkrit.," tegasnya.

Dibawah kepemimpinannya bersama 20 pengurus lainnya, Ravi berjanji akan mengembalikan Marwah DPC GMNI sebagai poros Politik Mahasiswa dengan keberpihakan kepada rakyat.

"Kami tetap memegang teguh atas mandat ini dengan berkomitmen mengembalikan Marwah DPC GMNI Surabaya, sebagai poros politik gerakan mahasiswa di Kota Surabaya yang berpihak kepada rakyat," tambahnya.

Ravi juga menyatakan, bahwa GMNI di Surabaya akan tetap solid tanpa ada nama GMNI lain yang akan selalu mengisi ruang yang kosong dan akan membawa nama Cabang Surabaya hingga tingkat Nasional.

"Kami siap untuk mengisi ruang ruang yang kosong mulai dari kampus, kota Surabaya, Provinsi sampai tataran Nasional. Saya juga Pastikan bahwa hanya ada satu DPC GMNI di Kota Surabaya, yaitu di bawah pimpinan saya dan Bung Yusril " tambahnya.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP GMNI Ageng Dendy Setiawan berpesan kepada kepengurusan DPC GMNI Surabaya yang baru saja dilantik , untuk tetap Siap dan selalu aktif dalam melaksanakan Program kerja ke depan dengan sistematis dan masif.

"Sebagaimana Korps Pejuang Pemikir tidak menjadi jargon belaka namun harus di implementasikan dalam ruang gerakan kawan-kawan baik secara teoritis maupun praktek," pesannya.

Ageng Deddy juga menyampaikan, agar DPC GMNI Surabaya selaku DPC Historis, harus mampu melakukan dinamika untuk mencapai cita cita rovolusi bangsa.

" kawan kawan DPC GMNI Surabaya harus siap berdinamika dengan taktis dan Strategis serta berlandaskan watak Kerakyataan agar tercapai cita-cita revolusi bangsa yaitu Sosialisme Indonesia," pungkasnya.

Acara pengukuhan kepengurusan DPC GMNI terpilih ini, dihadiri beberapa pejabat publik Kota Surabaya , antara lain Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Surabaya dan Jatim, Ketua Karang Taruna Surabaya, serta Kedinasan di Kota Surabaya. Dari Undangan Internal GMNI juga diihadiri oleh Alumni GMNI di Surabaya , Ketua DPD GMNI Jawatimur dan DPC Se-Jawatimur. Beberapa Cipayung di Surabaya.

Sebelum pelantikan kepengurusan dimulai, untuk menumbuhkan jiwa Nasional terlebih dahulu dilakukan pembaan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GMNI, serta pembacaan Korps pejuang pemikir.

Penulis: Rofik

Baca Juga