Pengurus Pusat TIDAR, Atras Mafazi: Pak Prabowo Beri Kesempatan yang sama Bagi Pemuda

dr. Atras Mafazi, MM (Politisi Gerindra) saat diskusi Kopi dan Selera Politik Anak Moeda. [Dok TIDAR]

AKURATNEWS - Dalam semangat transformasi dan kepemudaan Indonesia, sebuah gerakan Indonesia Moeda yang diketuai oleh Bambang Pria Kusuma menggelar kegiatan kopi darat bersama anggota lintas partai politik yang turut dihadiri oleh Fahri Hamzah (Politisi Gelora), Ricky Valentino (Politisi Nasdem), Ahan Syahrul Arifin (Politisi Golkar) dan Atras Mafazi (Politisi Gerindra).

Iklim demokrasi di Indonesia yang masih lebih banyak menhadirkan bagian tidak baiknya, yang dalam hal ini politik selalu tergambarkan dengan isu, konflik, ataupun politik uang. Atras Mafazi yang merupakan Pengurus Pusat Tunas Indonesia (PP TIDAR) memenuhi undangan dari Indonesia Moeda dalam Ngobrol Anak Moeda yang bertemakan “Kopi dan Selera Politik Anak Moeda,” Kamis, [23/12/21].

Politisi Muda yang akrab dipanggil Bro Atras mengajak anak muda untuk lebih banyak mendorong nilai-nilai politik dan proses-proses politik terhadap nilai dan seni berdiskusinya, tidaknya hanya pada hingar-bingar pemilihan individu tau calonnya. Tantangan yang besar ke depan bisa menjebak iklim politik demokrasi tidak jauh berbeda dari iklim politik yang sudah-sudah ada sebelumnya. Yaitu, politik kebencian, dan politik uang.

Lebih dari pada itu, kemajuan era teknologi dan keterbukaan informasi, Bro Atras mengingatkan anak-anak muda baik yang terlibat langsung dalam kegiatan politik maupun untuk untuk selalu kritis dalam mengolah informasi yang ada.

“Anak muda harus dapat melek dan lebih kritis dalam memilih informasi yang ada, era digital dan multimedia seharusnya bisa menjadi nilai tambah yang baik agar anak muda dapat memilah dan mimilih informasi yang dekat sekali dengan kita” – Ujar Bro Atras dalam #1 Ngobrol Anak Moeda: Kopi dan Selera Politik Anak Moeda.

Selanjutnya dalam menutup kegiatan, Bro Atras Mafazi juga memberikan apresiasi kepada Fahri Hamzah yang selalu kuat dalam menghadapi tantangan berpolitik. Selain itu, Bro Atras juga menyampaikan bahwa dengan diberikan amanah Ketua DPP kepada dirinya menjadi bukti bahwa Pak Prabowo memberikan ruang yang luas kepada generasi penerus dan anak muda.

“Bahwa perlu sama-sama diketahui, saya yang bukan merupakan trah keluarga atau saudara di Partai Gerindra juga mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk bisa menjadi Ketua DPP Partai Gerindra” pungkas Bro Atras.

Baca Juga