Pengusaha Aelyn Halim Bersama BPP HIPMI Dilantik Presiden Joko Widodo

Jakarta, Akuratnews.com - Pengusaha Aelyn Halim (32) bersama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa Bakti 2019-2022 pada Munas HIPMI XVI, di lantik Presiden Joko Widodo. Aelyn yang sukses dengan beberapa usahanya, di usia mudanya sarat dengan prestasi. Aelyn terpilih mewakili perempuan Indonesia dari HIPMI untuk mengajak perempuan memajukan negara dan bangsa.

Dalam programnya Aelyn merangkul perempuan milenial, terutama dari daerah untuk ikut membantu membangun perekonomian bangsa. Menurutnya, perempuan harus mendobrak dinding pembatas gender karena sudah terbukti perempuan bisa menjadi presiden, pilot, dan profesi lainnya yang selama ini dianggap ranahnya laki-laki.

“Saya optimistis karena Bapak Presiden juga mendukung, salah satunya dengan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (MEKAAR) yang saat ini sudah dibagikan kepada 4,2 juta perempuan prasejahtera,” ucap Aelyn, dalam sebuah kesempatan.

Sebagai pengusaha perempuan yang sukses, Aelyn memberikan inspirasi bagi perempuan lainnya. Menurutnya, untuk menjadi sukses di usia muda adalah seorang perempuan harus mengetahui potensi dan talenta yang dimiliki. Setelah itu, kembangkan potensi dan talenta yang dimiliki, serta fokus melakukan hal tersebut.

Di tempat yang sama Mardani H. Maming sebagai Ketua Umum BPP HIPMI menyampaikan dalam pidatonya
kepada lebih dari 1000 pengusaha muda yang hadir.

"HIPMI menggagas beberapa program untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia khususnya pada generasi muda. HIPMI tidak akan memberikan sekedar teori. HIPMI akan memberikan kesempatan pada generasi muda untuk praktek langsung mengelola bisnis,' katanya.

Untuk di ketahui acara ini turut dihadiri oleh para menteri kabinet Indonesia Maju, ASEAN Young Entrepreneur Council Head of Delegation, dan lebih dari 1000 pengusaha dari 34 provinsi Badan Pengurus Daerah HIPMI dan juga perwakilan Badan Pengurus Cabang HIPMI Seluruh Indonesia.

Penulis: Eddy
Editor:Redaksi

Baca Juga