Penjelasan Wakil Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo Joget Sambil Kipas Uang

Tayangan dua anggota DPRD Sidoarjo, H. Usman dan HM. Dhamroni Chudlori (berkopyah) yang sempat viral di medsos dan grup whatsapp, (foto dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Video berjoget Wakil Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo, H. Moch. Dhamroni Chudlori sembari mengipaskan sejumlah uang seratus ribu saat mendampingi Ketua Komisi D, H. Usman menyanyi di ruang rapat paripurna DPRD Sidoarjo pekan lalu, sempat viral di medsos dan grup whatsapp yang belakangan ini jadi pergunjingan di tengah masyarakat.

Menanggapi hal itu, Dhamroni meminta publik jangan salah menilai. Video dirinya berjoget sembari mengipaskan uang itu, tak lebih dari sekedar mencairkan suasana untuk menghilangkan stres.

"Fakta kejadian bisa disaksikan di CCTV yang terpasang di ruangan. Rapat paripurna tidak jadi digelar. Bahkan, sebagian yang hadir sudah meninggalkan ruangan. Untuk mencairkan suasana, Pak Usman ambil mikrofon melantunkan tembang dan saya ikutan joget sambil mengipaskan uang. Jadi, murni hiburan, buat ngilangin stres," terang Dhamroni pada Akuratnews.com, Sabtu (17/8/2019).

Entah kenapa, sambung Dhamroni, justru ada pihak yang menyeret ke ranah politik dengan mempolitisir kejadian tersebut, terkesan ingin menjatuhkan dirinya sebagai salah seorang kandidat Ketua DPRD Sidoarjo.

"Padahal, saya tidak pernah berambisi jadi ketua dewan, sama sekali pikiran itu tidak ada di benak saya," tandasnya.

Lebih lanjut Dhamroni menambahkan, dia tak menyangka bila kejadian itu, ada yang mengabadikannya. Kemudian, dimanfaatkan untuk menggiring opini publik menyudutkan dirinya. Meski begitu, dia tetap berlapang dada.

"Karena ini politik, saya anggap ini ujian akan naik kelas. Sudah tahu, kejadian itu di luar agenda rapat paripurna, koq dipelintir seolah-olah paripurna batal digelar, lalu saya berjoget ria sambil bagi-bagi uang. Tidak ada bagi-bagi uang itu. Tergantung masyarakat menilainya dari sudut pandang mana?" tuturnya.*

Baca Juga