Penjualan Meningkat, Apple Tambah Produksi iPhone 11 Sebanyak 7 Juta Unit

iPhone 11 berbagai tipe. (foto istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Sempat mengalami penurunan penjualan akibat persaingan kuat melawan android, Pabrikan smartphone Apple yang berbasis di Cupertino, California, tersebut kini boleh senang.

Apple dilaporkan tengah meningkatkan produksi iPhone 11 terbaru sebanyak 10 persen untuk memenuhi penjualan yang lebih kuat dari perkiraan semula.

Situs Bloomberg melansir, seperti dikutip situs nasional, seorang sumber perusahaan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan peningkatan tersebut akan menambah produksi smartphone terbaru Apple sebanyak 7 juta-8 juta unit dari target awal.

Saham pemasok komponen Apple seperti Murata Manufacturing Co, Alps Alpine Co, hingga AAC Technologies Holdings Inc menguat setelah laporan tersebut.

Sudah lazim bagi Apple untuk secara bertahap meningkatkan pesanan karena perusahaan mempertimbangkan permintaan setelah peluncuran perdana serta peningkatan permintaan menjelang musim belanja liburan.

Perusahaan AS itu telah terjebak dengan proyeksi penjualan sebelumnya yang mencapai 75 juta iPhone pada semester kedua.

Tetapi, Chief Executive Officer Apple Tim Cook memberikan sinyal penjualan awal yang kuat dari produk perusahaan yang paling menguntungkan tersebut, memacu harapan bahwa permintaan untuk iPhone 11 akan bertahan meskipun di tengah lesunya penjualan smartphone secara global. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga