Penutup Saluran Air Yang Hilang di Jl Gatot Subroto Diperbaiki

Jakarta, Akuratnews.com - Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan memperbaiki penutup saluran air di Jalan Gatot Subroto yang hilang dicuri orang.

Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo mengatakan, berdasarkan pemeriksaan di lapangan, hanya satu penutup saluran yang hilang. Meski demikian, hilangnya penutup saluran ini bisa membahayakan pengguna jalan jika tidak langsung ditangani.

"Penutup saluran di Jalan Gatot Subroto depan Palm Court dicuri tadi pagi. Lokasi dekat Underpass Mampang Kuningan," kata Erwin, Minggu (24/6).

Erwin menjelaskan, penutup saluran yang hilang berukuran 60x60 sentimeter. Pihaknya mendapatkan laporan hilangnya penutup saluran ini dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang sedang bertugas.

"Tadi dapat laporan dari PPSU yang sedang menyapu jalan. Kemudian kita berkoordinasi dengan Suku Dinas Bina Marga untuk penanganan," katanya.

Menurut Erwin, saat ini Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan telah melakukan penggantian penutup saluran air di lokasi secara permanen. Sebelumnya pihak kelurahan mengamankan saluran tersebut dengan road barrier.

"Kita akan terus melakukan pemantauan agar kejadian serupa tidak terulang," pungkasnya. (Red/BJ)

Penulis:

Baca Juga