oleh

Perayaan HUT Ke-73 RI, Jokowi Berbusana Aceh

Jakarta, Akuratnews.com – Suasana Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat (17/08/2018) pagi berbeda dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Pasalnya, pemerintah akan menyelenggarakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 RI. Suasana meriah dan sarat nuansa Nusantara mewarnai perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini.

Nuansa Nusantara itu terlihat dari busana para undangan  yang hadir di HUT Kemerdekaan RI. Mereka mengenakan busana khas daerah. Misalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbusana daerah Aceh. Putra sulungnya, Gibran Rakabumi Raka berbusana Jawa.

Sementara, Kapolri  Jenderal Tito Karnavian dan istri berbusana ala Suku Dayak. Pasangan ini cukup menarik perhatian, karena kompak berbusana adat setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Pada sisi lain, ada Menteri Sosial Idrus Marham mengenakan busana Suku Toraja dari Sulawesi Selatan. Tak ketinggalan, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenakan kebaya dan kain batik rancangan desainer Didiet Maulana.

Sri Mulyani mengenakan kebaya  model lawas berkerah Kartini berwarna putih . Kebaya dipasangkan dengan selendang organdi sulam tangan dengan model Buketan yang terinspirasi dari motif bunga di batik Lasem.

Batik Lasem yang dipakai Sri Mulyani adalah batik tulis tangan yang dikerjakan oleh para seniman batik di Lasem, Jawa Tengah. Bertema Kain Lasem Tiga Negeri Buketan yang klasik. (Red)

Komentar

News Feed