Perayaan Pawai Hias Spekta Merah Pecahkan Rekor MURI

Karawang, Akuratnews.com - Setelah melakukan rangkaian kegiatan yang melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak bulan Juni 2019 lalu, Puncak Perayaan “Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” berlangsung meriah yang di gelar di Lapangan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Minggu (08/12), dibuka dengan sejumlah budaya lokal khas Karawang seperti tarian Ketuk Tilu dan Goyang Karawang.

Kegiatan yang diadakan setiap tahun di seluruh Indonesia ini melibatkan para komunitas yang ada di setiap daerah.

Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas”.

Dalam pergelaran tahun ini, Spekta Merah mengangkat semangat kebersamaan, solidaritas dan gotong royong yang merupakan budaya yang telah tertanam sejak dahulu.

Dalam puncak perayaan tahun ini, hadir 1000 komunitas yang tersebar di tujuh titik wilayah sejumlah Indonesia yakni Banda Aceh, Lhokseumawe, Kabupaten Lebak - Serang, Kota Binjai- Medan, Kisaran - Pematang Siantar, Kota Sibolga - Padang Sidempuan dan Kabupaten Karawang, bersama-sama berkumpul dan menunjukkan kreativitas mereka dalam kegiatan pawai hias dimana kegiatan ini akhirnya memecahkan rekor MURI Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak, yang diserahkan secara simbolis di Lapangan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Minggu (08/12), karena Karawang yang dikenal sebagai Lumbung Padinya Indonesia tersebut paling banyak jumlah Komunitas yang turut serta.

Sebagai pihak yang memberi penghargaan, Andre Purwandono selaku Manajer Operasional Museum Rekor Indonesia (MURI) selaku Perwakilan MURI memberikan apresiasinya atas inisiatif yang dilakukan pihak Spekta Merah sehingga dapat menyatukan perbedaan.

"Dengan bangga kami memberikan penghargaan rekor MURI sebagai Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak Se Indonesia kepada Spekta Merah. Kami mengapresiasi pemecahan rekor MURI ini tidak saja dari konsep pawai hias oleh berbagai macam komunitas tersebar dititik-titik Indonesia, tapi juga konsep kreativitas yang ditampilkan oleh komunitas tersebut." ucap Andre.

Tak hanya itu, untuk menambah kemeriahan puncak perayaaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas akan hadir berbagai acara hiburan dari berbagai band dan musisi ternama tanah air, dimana di Kabupaten Karawang yang ikut serta menyemarakkan Puncak Perayaan Spekta Merah adalah Band Papan Atas Nasional Nidji, Setia Band serta Musisi di Area Karawang.

Sebagai informasi, Spekta Merah merupakan bentuk apresiasi terhadap para musisi Indonesia atas kreasi dan peran mereka di Industri musik tanah air serta apresiasi bagi para komunitas yang ada di Indonesia.

Spekta Merah selalu memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kualitas pilar - pilarnya, Entertainment, Engagement & Community.

Dengan memberikan experience yang terus berkembang dari masa ke masa dan meningkatkan kualitas komunitas yang ada didalamnya, Spekta merah akan terus hadir di Kota-kota seluruh Indonesia.

Baca Juga