Perbaikan Jalan Ambles di Boulevard Depok Masih Proses Lelang Proyek

Kondisi Jalan ambles di Boulevard GDC Depok, Jawa Barat
Kondisi Jalan ambles di Boulevard GDC Depok, Jawa Barat

AKURATNEWS.COM- Perbaikan amblesnya Jalan Boulevard di Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat kini tengah memasuki tahab lelang proyek.

Pemerintah Kota Depok menganggarkan perbaikan jalan ambles itu dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri atau HPS senilai Rp.6,9 miliar sesuai perkiraan harga barang jasa yang ditetapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, Jalan Boulevard saat ini belum diperbaiki karena masih dalam proses lelang dan ditargetkan perbaikan baru dilakukan pada Juni 2021 dengan masa pekerjaan perbaikan 120 hari kalender.

"Sudah direncanakan (perbaikan jalan) sekarang dalam proses lelang proyek. Berdasarkan jadwal pelelangan kalau tidak ada kendala dalam prosesnya baru berkontrak tanggal 11 Juni 2021," kata Dadan Kamis,(20/5).

Diketahui, sebagian Jalan Boulevard di GDC Kota Depok ambles ke saluran air pada 12 April 2021 lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

Lantaran kejadian itu, arus lalu lintas di Jalan Bolevard GDC Depok diberlakukan contraflow sebagai langkah antisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Amblesnya jalan diduga terjadi karena usia jembatan tua yang dibangun sejak 1997, mobilitas masyarakat yang cukup tinggi hingga membuat beban jalan semakin tinggi.

Untuk diketahui, pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Depok, perbaikan Jembatan Jalan Boulevard GDC telah ditenderkan oleh Pemkot Depok.

Nama paket dan jenis pengadaan yaitu, kegiatan proyek pembangunan Jembatan Jalan Boulevard GDC (Depan Damkar) HPS senilai RP.6,9 miliar.

Sesuai jadwal lelang di LPSE Depok, proses lelang kegiatan proyek tersebut kini tengah masuk pada tahab pembukaan dokumen penawaran, evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga sejak 19 hingga 26 Mei 2021 mendatang.

Sedang untuk tahab penetapan dan pengemuman pemenang lelang proyek itu pada 28 Mei dan untuk tahab penandatanganan kontrak pada 11 hingga 18 Juni 2021 mendatang.

Penulis:

Baca Juga