Percepat Capaian Target, Dinkes Sinjai-BIN Gelar Vaksinasi di Pasar

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik memantau vaksinasi Covid-19 di Pasar Setral Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melalui dinas kesehatan mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 40 persen diakhir bulan November 2021.

Bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN), vaksinasi secara gratis dilaksanakan dan berpusat di kompleks Pasar Sentral Sinjai, Selasa (23/11/2021).

Selain vaksinasi, dilokasi tersebut petugas juga melayani pemeriksaan gula dan kolestrol serta pemeriksaan kesehatan lainnya secara gratis bagi masyarakat umum.

“Hari ini kita berlokasi di pasar sentral. Jadi masyarakat umum apakah itu pedagang pasar yang berlokasi di wilayah pasar sentral bisa datang untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Emmy Kartahara Malik.

Khusus untuk di pasar sentral, kata Emmy, vaksinasi tersebut telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Meski pihaknya tidak merinci jumlah sasaran, tetapi disiapkan kurang lebih 1000 dosis vaksin, baik vaksin dosis pertama maupun vaksin kedua.

“Kalau bisa ada sampai 1000 hari ini, karena memang kita siapkan sebanyak-banyaknya. Tentunya ini untuk percepatan vaksinasi yang saat ini masih berada di posisi 30,2 persen untuk vaksinasi dosis 1,” ujarnya.

Lanjut dikatakan bahwa dalam mencapai target vaksinasi, pemerintah berharap masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mendatangi fasilitas vaksinasi yang telah disiapkan.

“Masyarakat harusnya menyadari bahwa vaksinasi itu sangat penting, jangan sampai terjangkit virus Covid-19,” kuncinya.

Vaksinasi ini disambut baik oleh warga. Ilham salah satunya yang mengaku tidak merasakan gejala pasca dirinya disuntik vaksin.

“Alhamdulillah sudah divaksin, gejalanya tidak ada. Rasanya sudah legah karena sudahma divaksin,” tuturnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga